4 Cara belajar menulis Artikel Blog untuk Seorang Blogger pemula

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Membuat situs blog itu sangat mudah dan gampang sekali, namun yang paling penting untuk di lihat adalah isi dari blog tersebut, apakah isinya itu artikel-artikel yang bermanfaat ataukah artikel-artikel yang hanya asal di posting saja. Maka dari itu kali ini saya akan membahas tentang belajar menulis artikel untuk seorang blogger pemula.

Pada umumnya kebanyakan blogger pemula yang gagal adalah mereka yang asal posting artikel di blognya tanpa melihat kualitas artikel yang mereka publikasikan di internet, apakah artikelnya itu baik di publikasikan ataukah sangat buruk untuk di publikasikan untuk dunia maya.

Untuk belajar membuat artikel blog itu sangatlah mudah dan pasti semua blogger pemula bisa untuk mempraktekkanya dan mencobanya, yaitu caranya sangat-sangatlah mudah sekali. Langsung saja ke pembahasanya.
Baca juga : 7 Kesalahan yang di lakukan Seorang Belogger pemula



Cara belajar menulis Artikel Blog untuk Seorang Blogger pemula

1. Belajar membuat artikel original/ asli tulisan sendiri

Dengan membuat artikel asli tulisan tangan sendiri maka kita akan merasa senang dan puas dengan apa yang sudah kita buat dari artikel tersebut dan ada kesan tersendirinya di dalam artikel tersebut. Artikel yang tidak copy paste dari blog orang lain kemungkinan besar sangat memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan tersendiri dan sebagai sang penulis merasa bangga dengan apa yang sudah di kerjakan ketika melihat artikel blog asli tulisan tangan sendiri.

2. Menulis artikel blog yang di sukai

Menulis artikel blog juga butuh kehobian tentang apa yang ingin kita posting di blog, baik cerita ataupun berita, yang pastinya kita sukai tentang isi artikel tersebut.

Selanjutnya dari yang sudah kita bahas di atas tentang cara belajar menulis artikel blog untuk blogger pemula iyalah menulis artikel blog yang di sukai, simak penjelasan artikel di bawah ini.

Banyak sekali artikel artike blog yang ada di internet pastinya dari salah satu artikel tersebut ada salah satu yang pastinya kita sukai, jika kita hobi membaca tentang cara memasak maka buatlah artikel blog tentang kesehariannya di dapur, baik cara membuat bumbu masak  rendang atau cara-cara dapur yang lainya. Maka belajar menulis artikel di blog itu juga butuh hobi jal apapun yang kita sukai.

3. Cari waktu yang tepat untuk menulis artikel blog

Biasanya waktu yang tepat ini yang sangat sulit bagi saya untuk mencarinya. Biasanya kebanyakan seorang blogger sangat malas sekali untuk menulis artikel di blognya, sehingga sangat sulit sekali bagi blogger pemula untuk membangut blognya menjadi ramai, maka dari itu untuk menulis artikel blog sangat di butuhkan waktu yang tepat atau keinginan dan semangat melulis artikel blog.

4. Sering mencontoh cara penulisan artikel blog di internet

Apa salahnya kita sebagai seorang blogger pemula belajar kepada seorang blogger sukses tentang cara penulisan artikel diblog. Ingat cara ini hanya mencontoh cara penulisanya baik hurup kapital, hurup tebal, huruf besar dan masih banyak lagi tentang cara penulisan artikel di blog.

Biasanya blog yang sudah ada penghasilanya terdapat iklan di sela-sela artkel blognya, maka dari itu blog yang sudah berpenghasilan bisa kita lihat satu persatu artikel yang di buatnya, kita lihat dan kita ikuti cara penulisan artikel di blognya tapi jangan sekali-kali kita copy artikelny karena bisa merugikan pemiliknya.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas tentang cara belajar menulis artikel blog untuk blogger pemula. Sebenarnya untuk membuat postingan atau artikel blog itu sangatlah mudah sekali asalkan hasil tangan kita sendiri dan tidak copy paste blog orang lain yang nantinya akan merugikan kita sendiri.

Saran saya fokuslah dulu untuk selalu membuat postingan blog dan jangan copy paste blog orang lain, lebih baik mempunyai artikel yang bagus hasil karya sendiri walaupun butuh waktu yang lama untuk membuatnya dan hasilnya sangat bagus dan memuaskan diri kita. Intinya belajar membuat artikel murni itu sangatlah penting sekali buat seorang blogger pemula.

Kuncinya ialah harus selalu semangat dan berusaha untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan berpenghasilan yang cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari, jangan lupa juga untuk selalu merasa puas dengan hasil jerih payah usaha tangan kita sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri