Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokhathu? Bertemu lagi di situs blog Maz Arifin Gaes! Oke kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman besar Maz Arifin tentang halnya Youtuber!

Pastinya kalian para Youtuber pemula atau yang masih ingin membuat channel YouTube kalian harus membaca artikel saya ini sampai selesai karena saya kali ini akan membagikan tips dan trik menjadi seorang Youtuber yang sukses di tahun-tahun ini. Baca sampai selesai ya!




Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca sampai selesai


Oke tanpa basa-basi kita langsung kepembahasanya saja ya! Yaitu tentang seorang Youtuber pemula yang ingin membangun bisnis YouTube mu agar YouTube mu bisa berkembang pesat dan bisa sukses di hari berikutnya. Simak sampai habis ya!


1. Buatlah nama channel YouTube yang unik dan menarik


Nama channel YouTube yang unik dan menarik biasanya banyak sekali penggemarnya dari nama yang aneh dan bikin penasaran oleh para penonton sehingga para penonton dengan mudahnya menghafal nama channel tersebut dan nantinya nama channel itu akan selalu teringat oleh para penonton. Maka dari itu buatlan nama channel yang semenarik mungkin untuk YouTube kalian.


2. Buatlah video satu topik dalam 1 channel



Satu topik dalam satu channel biasanya sangat diminati sekali oleh para pengunjung penonton dan sangat mudah sekali untuk di ingat oleh penonton YouTube! Penonton YouTube biasanya memiliki satu hobi dalam dirinya jika hobi memancing pastinya orang tersebut akan sering sekali melihat video mancing! Maka buatlah satu topik dalam satu channel agar channel mu bisa berkembang dengan pesat dan mudah terkenal nantinya!


4. Buatlah video yang semenarik mungkin untuk di tonton


Video yang menarik biasanya bikin seneng sang penonton dan dengan mudah orang yang menonton akan balik lagi ke channel kamu untuk melihat video-vedeo terbaru kamu karena videomu menarik perhatiannya! Video juga bisa menarik sang penonton jika video mu itu bagus dan bisa menghibur oleh sang penonton. Maka dari itu buatlah video semenarik mungkin untuk di lihat.


4. Belajar proses editing yang baik dan semenarik mungkin


Dengan adanya kalian ngedit mas broo! Pastinya video kalian akan menjadi bagus dan menarik untuk di tonton. Proses editing juga sangat penting sekali untuk kalian para Youtuber pelajari karena dengan editanmu yang bagus itu akan menarik perhatian orang-orang yang telah menonton ya!


5. Berusahalah membuat video original buatan sendiri



Sebagai seorang Youtuber apalagi di tahun ini kalian harus bisa membuat video original buatan mu sendiri dan harus bisaasbroo, karena video original itu sangat penting sekali untuk kelanjutan channelmu di tahun berikutnya, ingat membuat channel YouTube itu untuk selamanya bukan sementara, maka pertahankan lah channelmu dengan cara selalu membuat video yang original bersih dari video orang lain, maka channelmu akan menjadi bagus dan berkualitas.


6. Terus berkordinasilah membalas komentar-komentar para penonton


Kalian sebagai Youtuber maka sempatkanlah atau luangkanlah waktu kalian untuk membalas komentar-komentar para penonton video kalian karena para penonton juga senang dan membutuhkan jawaban kalian dari tegues video yang sudah mereka inginkan! Membalas komentar mereka harus kalian lakukan dan kalian harus bisa menuruti kemauan para penonton YouTube kalian kalau kalian ingin channel YouTube kalian berkembang dan ramai oleh para penonton! Maka lakukan hal itulah yang sudah saya jelaskan.


7. Selalu memiliki rasa semangat dan usaha yang keras


Kesemangatan yang kalian keluarkan memang harus kalian kerjakan karena untuk mengembangkan channel YouTube itu tidak mudah yang kalian bayangkan karena butuh proses yang lama dan kerja keras apalagi semangat kalaian! Rasa semangat yang kalian miliki harus kalian pertahankan untuk membangun channel YouTube kalian itu, semangat dan kerja keras adalah kunci keberhasilan seseorang ketika ingin mengembangkan usaha kalian! Maka dari itu semangat dan kerja kerasmu harus kalian pertahankan bahkan kalian tambah lagi.


8. Jangan terpengaruh dengan video orang lain yang banyak penontonya


Biasanya video orang yang telah banyak penontonya bisa membuat kita terpengaruh begitu saja gak usah ngomongin orang akupun seperti itu di channel YouTube saya, terkadang saya membuat video yang sulit saya lakukan karena saya tidak hoby atau tidak saya kerjakan di setiap hari saya, saya terkadang melihat video yang banayak penontonya kemudian saya membuatnya dan tidak bisa saya lakukan dalam setiap membuat videonya dan akhirnya video saya tidak satu topik dalam satu channel itulah kekurangan saya! Ini jangan sampai kalian lakukan jika ingin channelmu berkembang dengan cepat! Lakukanlah membuat video dengan apayang menjadi hoby kalian atau kebiasaan kalian.


9. Komitmenlah dalam video-video yang sudah kalian buat


Komitmen memang harus kita miliki dari satu provesi maka kembangkan lah provesimu dalam setiap pekerjaanmu, kamu harus percaya bahwa kerjamu itu bisa sukses nantinya dan kalian harus berusaha dan berjuang dengan sepenuh tenaga agar bisa mengembangkan usahamu, komitmen dalam satu video yaitu satu topik video dalam satu channel harus kamu lakukan di channelmu agar channelmu nantinya bisa berkembang dan sukses nantinya.


10. Berdoalah kepada sang kuasa agar usahamu bisa sukses nantinya


Ya Allah bsemoga usaha saya bisa berkembang dengan cepat bisa menjadi rezeki yang bisa menghidupi keluarga saya dan anak-anak saya Amiiin. Berdoa adalah ucapan permintaan kita kepada sang kuasa agar kita di lancarkan usahanya dan rezekinya maka dari itu dari kita usaha maka kita jangan sampai lupa untuk berdoa kepada sang kuasa agar kita sebagai hambanya merasa kita membutuhkannya, kita harus yakin dengan berdoa pasti Allah mengabulkan doa kita! Maka usaha di iringi dengan berdoa adalah hal yang sangat penting buat hidup kita.


Penutup!


Baik teman-teman mungkin itu yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini semoga artikel ini bisa membantu kalian dan memberi rasa semangat kalian untuk ngembangin usaha channel YouTube kalian, apabila saya ada salahnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena saya hanyalah orang biasa dan saya doakan semoga channel YouTube kalian dan saya bisa sukses nantinya bisa mendapatkan penghasilan yang banyak? Amiiin. Sekian dari saya Maz Arifin Assalamualaikum warahmatullahi wabarokhathu?

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger