8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!



Asalamualaikum warahmatullahi wabaroka the, selamat bertemu kembali di situs blog Maz-Arifin yang sudah sekian lamanya tidak pernah update artikel lagi, nah kali ini saya ingin membuat artikel buat teman-teman semua yaitu, 8 hal ini yang paling baik jika di terapkan dalam hidup kita semua. Dari sekian lama kita hidup di dunia ini terkadang lupa suatu hal yang bisa membuat diri kita lebih baik untuk kegiatan kita untuk setiap harianya.


8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam hidupmu" Apakah Itu? Baca sampai selesai!

Setiap kegiatan yang kita lakukan setiap harinya terkadang kita lalai atau bisa di bilang lupa atas suatu hal yang seharusnya kita lakukan untuk kebaikan diri kita. Terkadang sesuatu yang baik itu kita tinggalkan begitu saja tanpa kita sadari bahwa kegiatan baik itu sebenarnya sangat bagus sekali untuk keseharian kita disaat melakukan aktifitas setiap harinya. Sesuatu yang baik alangkah indahnya jika kita lakukan atau kota terapkan di setiap harinya.


1. Selalu bangun sebelum subuh




Tidak hanya umat Islam saja yang di anjurkan untuk bangun sebelum subuh atau mendekati waktu subuh, namun semua umat di dunia ini banyak sekali yang melakukan aktifitas bangun diwaktu mendekati subuh, karena waktu itu bisa kita gunakan untuk berolahraga atau lari-lari kecil atau joging, bahkan waktu itu sangat baik sekali untuk persiapan para ibu-ibu memasak di dapur menyajikan makanan untuk keluarganya, dari itu semua waktu mendekati subuh sangat banyak sekali di gunakan para pedagang mempersiapkan dagangannya untuk di bawa kepasar atau tempat jualan. Selalu bangun sebelum subuh itu bisa kita lakukan jika dalam persiapan waktu siang kita mepet atau memang harus kita siapkan di waktu subuh itu.


2. Selalu menjaga kebersihan



Menjaga kebersihan memang suatu hal yang penting yang harus benar-benar kita lakuka di setiap harinya, karena kebersihan itulah yang akan menentukan kesehatan pada diri kita ini, kebersihan jika selalu kita jaga dalam keseharian hidup pastinya akan membuat badan sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit, maka dari itu kebersihan memang harus benar-benar kita jaga dalam kehidupan keseharian kita. Membersihkan kotoran di samping-samping rumah, membuang sampah pada tempatnya dan sering membakarnya jika sampah itu sudah banyak bertumpukan di kotak sampah, mengontrol air di sekitar rumah seperti di sampah-sampah yang mengendap air dan selokan-selokan yang airnya tidak bisa mengalir, karena semua itu bisa di gunakan nyamuk untuk berkembang biak.

Dalam menjaga kebersihan memang harus benar-benar kita perhatikan jika ingin hidup sehat jasmani dan rohani, karena kesehatan itu mahal harganya, betapa mahalnya kesehatan tersebut jika kita bandingkan dengan uang yang kita kumpulkan setiap harinya. Maka dari itu kita supaya benar-benar bisa menjaga kesehatan kita setiap harinya dengan cara memperhatikan di sekitar kita yang bisa menyebabkan kita terjangkit penyakit. Jika menjaga kesehatan ini kita terapkan dalam hidup kita ini pastinya kita akan merasa senang karena penyakit jauh dari hidup kita.


3. Tidak pernah merasa iri dan dengki




Pastinya rasa dengki itu biasanya muncul jika sesuatu hal yang tidak kita senangi terlihat oleh diri kita, biasanya bermula dari tetangga yang memiliki lebih dari diri kita seperti, sesuatu barang yang belum kita miliki namun dia bisa membelinya dengan mudah, nah seperti itulah terkadang rasa iri muncul pada diri kita. Jika kita bisa menghilangkan rasa tersebut maka hidup kita terasa senang dan kitapun bisa merasakan kesenangan yang tetangga rasakan. Terkadang kita sebagai tetangga bisa merasakan sesuatu barang yang tetangga miliki dengan bisa meminjam bahkan terkadang kita di beri sesuatu yang tetangga miliki, itu semua karena rasa senang kita kepada tetangga selalu berpikir baik dan saling berbagi kebaikan kepada tetangga.

Memang rasa iri dengki itu memang benar-benar harus kita hilangkan jika memang ingin hidup terasa senang dan memiliki teman yang banyak dan saling berbagi kebaikan atau sesuatu hal yang bermanfaat. Berfikir untuk hari berikutnya, jika kita hanya mementingkan diri kita sendiri tanpa orang lain maka kesulitan itu akan muncul di hidup kita, bahka hidup bertetanggaan terkadang terasa panas terus dan tidak ada rasa senangnya sama sekali. Dari sini kita rubah semua giliran kita untuk tidak merasa iri ataupun dengki kepada orang lain, sehingga nantinya akan merasa senang dan tidak susah karena kemampuan kita ya hanya segini dan tidak sama dengan orang lain.


4. Selalu berpikir positif dan optimis




Berfikir positip sangatlah baik untuk diri sendiri , karena berpikir positip itu tidak langsung berpikir jelek terhadap diri sendiri ataupun orang lain, pikirkan masalah yang di alami dan anggaplah itu semua hanyalah keganjalan hidup untuk selamanya dan nantinya pastinya masalah itu akan terselesaikan dengan sendirinya. Optimis jugapun perlu untuk kita terapkan dalam gaya hidup kita sehari-hari, karena dengan adanya pikiran positif itu sesuatu hal yang kita lakukan bisa cepat dan dengan mudah kita selesaikan, apa salahnya sesuatu hal itu kita kerjakan selagi tidak pekerjaan yang jelek dan bisa mengganggu orang lain?. Jika perkerjaan kita lakukan dengan sifat positip maka sesuatu hal itu kita lakukan dengan optimis dan percaya diri bahwa hal itu baik dan bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan bahkan untuk orang lain, maka hal seperti itu patut kita lakukan selagi bermanfaat untuk orang lain.


5. Tidak marah secara berlebihan




Marah biasanya sering sekali kita alami apalagi dalam kehidupan sehari-hari kita, namun disini yang kita bahas adalah marah dengan cara berlebihan, karena marah dengan cara berlebihan bisa membahayakan diri sendiri dan bahkan bisa membahayakan orang lain dan juga terkadang dengan marah itu kita tidak bisa mengontrol diri sendiri dan berakibat fatal untuk diri sendiri dan bahkan untuk orang lain. Maka sifat marah dengan berlebihan diusahakantidak kita lakukan, marah secara berlebihan terkadang bisa membahayakan orang lain dan bahkan bisa membahayakan keluarganya, banyak sekali di ceritakan akibat marah yang berlebihan bisa membuat penyakitnya kambuh dan akhirnya menyusahkan keluarganya, ada juga yang sampai membunuh keluarganya sendiri akibat marah tersebut. Maka kita sebagai manusia berusaha untuk bisa mengurangi sifat marah tersebut, dan bisa menyelesaikan masalah yang kita hadapi dengan cara sehat dan damai.


6. Mengatur pola makan di setiap harinya




Makanan biasanya jika berlebihan bisa menimbulkan rasa sakit pada perut, namun jika makanan bisa di atur pemasukannya maka bisa membuat badan enak dan perut bisa mengatur pencernaanya, mengatur pola makan adalah hal yang sangat baik jika kita terapkan dalam kehidupan sehari-harinya.  Biasanyapolamakan jika di tambahi dengan berbagai vitamin-vitamin lainya maka akan membuat tubuh semakin sehat dan ringan saat beraktivitas setiap harinya.

Boleh makan secara banyak namun jangan sampai berlebihan karena bisa menimbulkan keburukan pada tubuh seperti sakit perut atau membuat usus melar dan bisa menimbulkan muntah-muntah karena kekenyangan, maka dari itu mengatur pola makan di setiap harinya adalah penting dan memang harus benar-benar kita terapkan dalam kehidupan kita di setiap harinya.


7. Gemar berjalan kaki




Berjalan kaki merupakan olahraga pada otot persendian yang ada di dalam tubuh kita, karena berjalan kaki menggerakkan otot-otot kaki serta melancarkan peredaran darah yang bisa membuat tubuh sehat, karena berjalan kaki merupakan olahraga yang baik dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan adanya berjalan kaki bisa di terapkan di setiap hari termasuk olahraga dan memang betul-betul bisa melancarkan peredaran darah. Maka berjalan kaki bisa kita terapkan di dalam kehidupan di setiap harinya, karena berjalan kaki termasuk berolahraga.


8. Selalu menerima saran dari orang lain




Saran orang lain yang bisa membangun untuk hidup lebih baik sangatlah penting dan memang harus kita dapatkan dan dengan adanya saran dari orang lain itu kita bisa menilai kekurangan pada diri kita yang belum kita ketahui. Saran keritik hidup ataupun saran masalah usaha atau pekerjaan adalah saran yang penting jika kita dapatkan dari teman atau kerabat, karena saran itulah yang bisa membangun hidup kita agar lebih baik lagi.

Apa salahnya kita sebagai teman saling berbagi ilmu atau pengetahuan yang bermanfaat buat teman kita sendiri, saran pekerjaan atau saran masalah kehidupan lainya. Saran termasuk ilmu yang kita dapatkan dari orang lain, maka jika ada teman yang memberikan saran baik masalah usaha atau masalah kepribadian bisa kita ambil kita terima dengan sepenuh hati dan kita lakukan jika memang saran itu bermanfaat buat kita semua.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya ulas pada artikel ini dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua dan jangan lupa dukung situs web ini dengan cara klik berlangganan di bawah dan juga berkomentar yang baik jika memang artikel ini bermanfaat buat kalian semua.


Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger