6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Pastinya untuk membuat sebuah artikel postingan website atau blog banyak sekali permasalahan yang pastinya di hadapinya mulai dari bingung menentukan ide untuk bahan artikel ataupun sulit menentukan bahan yang akan ditulisnya mulai dari ide fikiran ataupun artikrl apa yang akan di buatnya. Maka dari itu saya akan membahas berbagai hal tentang cara agar tidak sulit menemukan ide untuk menulis artikel postingan blog simak penjelasan saya sampai habis.



Membuat artikel pastinya membutuhkan banyak sekali ide atau fikiran untuk menulis dan menentukan bahan yang akan di tulisnya. Seperti halnya jika ingin membuat artikel tentang kesehatan pastinya harus mengetahui informasinya tentang kesehatan itu dan juga harus menentukan ide fikiran yang akan di tulisnya. Jika kebingungan menentukan ide fikiran tentang artitikel yang di tulisnya pastinya untuk membuat satu artikel saja merasa kebingungan untuk memilih tentang apa yang akan ditulisnya.

Sebuah artikel atau bahan untuk di publikasikan di websitnya tersebut harus menjalur pada ide atau fikiran yang akan di tulisnya, maka dari itu untuk membuar sebuah artikel postingan website harus melalui ide fikiran yang kita tentukan dengan matang dan pas yang ingin kita jadikan bahan tulis artikel di website yang sudah dibuatnya tersebut.

Kali ini saya akan berbagi tentang 6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan Menulis Artikel Website/Blog. Simak sampai habis biar informasi ini bisa membantu teman-teman yang merasa lesulitan untuk menentukan ide tentang tulisan artikel yang akan di buatnya.


6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

Langakah-langkah yang harus di pelajari ialah banyak sekali yang harus kita ketahuinya, namun kali ini saya hanya akan membagikan 6 cara saja atau 6 hal yang harus di pahami dan dimengerti tentang menentuan ide untuk menulis artikel postingan blog. Untuk cara ini sangat sering sekali saya gunakan ketika saya ingin menentukan ide tentang menulis artikel postingan blpg ini dan juga saya sering sekali merasa kebingungan ketika ingin menentukan ide untuk menulis artikel di blog atau website ini.

1. Brouwbsing kegoogle



Brouwsing kegoogle adalah hal yang paling pertama saya lakukan ketika saya ingin membuat atau menulis artikel untuk postingan website ini. Namun untuk cara yang kesatu ini hanyalah sebagai contoh untuk menentukan ide artikel yang akan saya jadikan postingan artikel di website ini. Biasanya ketika merasa kesulitan untuk menentukan ode atau cara untuk membuat artikel pastinya hal yang dilakukan adalah brouwbsing ke google untuk menentukan dan melihat sebagai contoh artikel yang akan di buatnya. Maka untuk hal yang pertama yang bisa dilakukan ketika merasa kebingungan menentukan ide untuk menulis artikel websit bisa menggunakan cara yang pertama ini yaitu brouwbsing ke google.

2. Sering menonton Youtube

Menonton video di yutube banyak sekali tutorial-tutorial atau cara yang berbentuk video dan di apload ke youtube. Video youtub juga bisa kita jadikan artikel yang kemudian kita tulis untuk postingan website yang akan kita buat tersebut. Menonton video youtube bisa menimbulkan ide tentang artikel apakah yang akan di buatnya dan banyak sekali ide-ide yang akan kita dapatkan setelah menonton video di youtube tersebut. Bisa dengan halnya membuat artikel tentang seputaran membahas semua tutorial atau cara untuk mengembangkan youtube, namun semua itu kita jadikan tutorial youtue yang berbentuk sebuah artikel postingan blog.

Menonton video youtube juga sangat bermanfaat sekali bagi para seorang blogger karena banyak sekali ilmu yang kita dapatkan dari enonton video youtube tersebut. Selain berita-berita viral banyak sekali informasi atau berita yang sering sekali di apload di youtube. Maka dengan sering-sering menonton video youtube maka kemungkinan besar sangat mudah sekali untuk menentukan ide artikel yang akan kita tulis tersebut.

3. Berkunjung keblog tetangga

Melihat blog orang lain tapi hanya sebatas untuk mencontek cara pembuatan artikel seperti cara menulis cara meletakan huruf tebal dan masih banyak lagi cara-cara mencontek blog tetangga. Tapi hal ini hanya diperbolehkan untuk melihat saja dan tidak boleh copy paste artikelnya karena bisa merugikan kedua belah pihak. Biasanya langkah seperti ini saya lakukan hanya kepada blog tertentu saja, yaitu blog-blog yang sudah sukses di program adsense.

Dengan hanya mengandalkan google sebagai guru kita untuk membangun website maka langkah yang bisa dilakukan adalah dengan cara seperti yang sudah saya jelaskan tadi. Hal ini juga sangat bermanfaat juga terhadap seorang blogger yang tidak ada yang membimbing seperti saya ini. Maka langkah yang harus di lakukan iyalah sering-sering berkunjung kewebsite orang sebagai contoh pembuatan atau pembangunan untuk mengembangkan website yang sudah kita biat ini.

4. Kunjungi berbagai media sosial



Banyak sekali sekarang berbagai medi sosial yang sudah ada di internet seperti halnya youtube, facebook, instagram dan lain sebagainya. Didalam media sosial berikut banyak sekali para blogger yang sudah bergabung baik di facebook, youtube, instagram tersebut. Didalam media sosial itu pastinya banyak sekali group-group yang membahas tentang para diskusi membangun sebuah website. Maka dari itu banyak sekali peluang untuk berdiskusi kepada sesama teman untuk membahas blog yang sudah kita bangun ini. Tanyakan apa yang kita tidak tau ataupun saling berbagi pengetahuan agar sama-sama tau tentang hal yang belum tau.

Media sosial sekarang ini banyak sekali dan jumlah pengunjungnya sangat banyak srkali, maka dari itu dari berbagai media sosial yang sudah saya bahas tadi bisa menjadi jalan untuk saling berbagi ilmu atau sebagai guru untuk membimbing kita didalam membangun atau mengembangkan website yang sudah kita buat ini. Maka dari itu bergabung di berbagai media sosial yang sudah saya jelaskan tadi sangat penting untuk kelanjutan website yang kita kembangkan ini.

5. Diskusikan pada teman atau orang lain

Berdiskusi langsung kepada teman biasanya bisa langsung mendapatkan ilmu darinya. Berdiskusi kepada teman yang sudah mahir di dunia blogging itu sangatlah penting buat menentukan ide untuk menulis artikel postingan blog.

Biasanya berdiskusi tentang ilmu pengetahuan itu sangat sulit sekali teman kita untuk memberikan triknya tentang topik yang akan kita pertanyakan kepadanya. Maka dari itu carilah teman dekat ataupun seorang guru untuk menindaklanjuti cara-cara untuk menentukan ide artikel yang akan kita jadikan postingan blog.

Berdiskusi juga bisa dengan cara yang sudah saya jelaskan tadi diatas yaitu melalui berbagai media sosial seperti facebook dan instagram. Berdiskusi tentang ilmu yang belum kita dapatkan. Maka dengan halnya berdiskusi tentang pengetahuan maka dengan cepat kita bisa mendapatkan ilmu yang sudah teman kita dapatkan. Maka berdiskusilah kepada teman atau saling berdiskusi memotifasi tentang hal yang belum kita ketahui.

6. Membaca buku atau majalah


Membaca buku sekarang ini sangatlah gampang sekali kita dapatkan karena buku sekarang sudah ada di ponsel atau laptope yang sudah agan gunakan sekarang ini. Bisa dengan cara melihat tutorial yang ada di google seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Membaca adalah ilmu yang sangat bermanfaat sekali buat diri kita ini. Maka dari itu memperbanyak membacalah agar ilmu pengetahuan semakin banyak kita dapatkan.

Membaca tentang informasi yang belum kita ketahui sepertihalnya tentang bagaimana memnentukan ide untuk menentukan artikel postingan blog, atau sebai cara kita menemukan ilmu melalui buku tersebut. Maka dari itu jika ingin banyak ilmu pengetahuan bosa dengan cara membaca buku sebanyak-banyaknya. Membaca buaku bisa dengan hp yang kita gunakan ini yaitu melalui internet di google mencari tutorial atau cara ataupun artikel yang akan kita buat tersebut.

Membaca artikel orang yang bagus dan berkualitas dan memiliki nilai penulisan yang sangat bagus sekali. Maka jika ingin banyak mendapatkan ide artikel yang akan kita buat maka bisa dengan cara yang sudah saya buat ini. Mungkin hanya 6 saja informasi saya tentang menemukan ide postingan blog yang akan kita buat nanti.

Mungkin hanya itusaja yang bisa saya informasikan tentang menemukan ide artikel yang akan kita tulis. Setiap artikel yang kita buat dengan cara menulis sendiri itu berarti artikel yang bagus dan bermanfaat untuk orang lain dan jiga mempunyai artikel nilai yang cukup mahal buat kita, karena artikel itu kota buat dengan tangan kita sendiri.

Menemukan ide untuk membuat artikel postingan blog paling banyak di cari oleh para blogger pemula seperti saya sendiri. Setiap artikel yang akan saya buat saya selalu mencari dulu di google untuk melihat kerangka artikel yang akan saya buat nanti. Seperti halnya yang saya bahas tadi, yaitu melihat artikel blpg orang lain hanya sebagai motifasi atau contoh untuk kita jadikan bahan artikel yang nantinya kota publikasikan di internet.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bantu, saya sangat bertrimakasi sekali kepada pengunjung yang sudah mampir dan melihat artikel yang sudah saya biat ini, dan jangan lupa sering mampir di blog saya ini untuk mencari berbagai ilmu yang sudah saya buat gratis buat teman-teman semua. Jangan lupa berkomentar yang baik dan sopan jika artikel ini sangat bermanfaat buat teman-teman semua, sekian dan trimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger