MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokathu bertemu kembali di situs mazarifin yang selalu setia menemani kalian semua di dunia blog atau website. Kali ini saya akan menjelaskan asal usul saya sebagai seorang penulis blog di situs mazarifin ini! Yang mana situs ini saya rilis di tahun 2019 dengan rilisan saya sendiri tanpa bantuan seorang pembimbing atau guru untuk mengembangkan dunia blog mazarifin.


Arifin Zaenal Arifin


Sebagai seorang blogger pastinya sebagian kalian sudah mengertilah apa yang harus di lakukan oleh seorang blogger! Tidak hanya menulis artikel-artikel yang bermanfaat namun menjadi seorang blogger itu sangat bermanfaat sekali buat semua orang yang membutuhkan berita-berita atau informasi yang di tulisnya di website yang sudah di buatnya itu. Maka dari itu saya pribadi pemilik situs ini sangat berhati-hati sekali didalam penulisan atau pembuatan artikel-artikel yang akaan saya sebarkan di dulia internet ini, karena untuk menyebarkan berita tertulis lewat internet ini sangat di butuhkan yang namanya informasi yang jelas kebenaranya, sebab jika informasi itu tidak jelas kebenaranya sangat berbahaya sekali untuk kepribadian saya sebagai seorang blogger.


MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!


Kembali ke topik di atas, kali ini saya akan sedikit menjelaskan asal usul saya sebagai seorang blogger di Indonesia dari nama, tempat tinggal dan lain sebagainya! Saya harap teman-teman bisa mendukung saya untuk menjadi seorang blogger yang nantinya bisa membuat kabar tertulis buat semua orang lewat media sosial ini, sebab tanpa dukungan dan semangat dari kalian saya pribadi tidak akan bisa sukses atau berhasil di dunia blogger nantinya.


Saya hanyalah seorang blogger pemula dan bukan seorang blogger profesional!

Tentunya kalian semua tau bahwa menjadi seorang blogger itu sangat sulit sekali! Karna apa? Karna menjadi seorang blogger itu harus hobi menulis dan terus menulis, sebab menjadi seorang blogger itu selalu meluangkan waktunya untuk menulis membuat kabar berita di setiap waktu luangnya! Banyak sekali para blogger mengatakan" kalian ingin menjadi seorang blogger maka kalian harus bisa menghabiskan untuk menulis. Kalian sadari menulis adalah hal yang sangat membosankan bagi semua orang, namun sebagian orang ada yang hobi menulis juga!


Saya belajar membuat blog/website hanya melalui google!

Beda dengan seorang murid yang hari-harinya ketika di sekolah mereka memiliki pembimbing atau guru! Namun saya mengenal dunia website hanyalah melalui google! Yaitu saya belajar dunia blogger hanyalah melalui pencarian google! Mulanya saya penasaran ketika saya sedang searching di google banyak sekali kata-kata yang sepertinya menurut saya hanyalah tulisa orang" mulanya seperti itu! Hingga akhirnya saya terus menelusuri dunia internet di google hingga akhirnya saya bisa membuat blog dan menyebarkan berita tertulis yang ada di pencarian google hingga sekarang ini. Tapi hal itu tidak semudah yang kalian bayangkan! Saya mulai belajar blogger di google mulai tahun 2016 barulah ditahun 2019 saya mulai bisa membuat blog yang seperti ini! Mazarifin ini. Karena dulu saya tidak ada pembimbing sehingga cukup lama sekali untuk menjadi seperti sekarang ini.


Saya membuat blog sudah tak terhitung jumlahnya!

Dari sekian banyaknya blog yang saya buat baru inilah blog yang saya pertahankan kualitasnya! Karena apa? Banyak sekali blog yang saya hapus saya buang begitu saja karena kelalaian saya membuat blog, dulu saya hanya tergiur oleh penghasilanya dan tidak mementingkan kualitas blog yang sudah saya buat tersebut. Saya selalu copy paste artikel orang lain hingga akhirnya blog saya sia-sia begitu saja! Karena blog saya tidak di terima oleh proggam Adsense yang membayar, hingga akhirnya saya putuskan untuk membuat blog baru lagi, namun kesalahan itu masih saya lakukan lagi di blog berikutnya, dan sekarang alhmdulillah sudah tidak saya lakukan lagi hal tersebut di blog saya yang ini, karena saya berfikir penghasilan itu akan datang dengan sendirinya jika website atau blog yang saya kelola itu bisa baik dan bagus kualitasnya.


Saya hanya mengandalkan hp android untuk mengandalkan website ini!

Pasti sebagian kalian beranggapan untuk mengembangkan blog dibutuhkan yang namanya laptop atau komputer" memang itu benar menurut saya! Namun sebagai seorang blogger pemula yang masih minim modal kita bisa melihat kemampuan yang kita miliki untuk melangkah hal yang ingin kita raih, karena kemampuan saya hanya mengandalkan hp android maka itulah alat yang bisa saya gunakan sekarang ini untuk mengembangkan dunia website saya ini! Dan nantinya alat-alat keperluan itu bisa kita beli menyusul di tahun berikutnya ketika sudah ada rezeki yang cukup di hari berikutnya, dan untuk sekarang saya masih mengandalkan alat seadanya untuk mengembangkan blog yang saya buat ini.


Dalam 1 tahun lebih ini 2019-2020-2021 saya belum mendapatkan penghasilan blog sepeserpun dari website ini!

Untuk mendapatkan penghasilan blog itu tidak semudah mendapatkan penghasilan di dua nyata! Yang mana untuk mendapatkan penghasilan di dunia nyata itu sangat jelas penghasilanya atau bayarannya! Untuk penghasilan blogger itu dibutuhkan kesabaran yang cukup bahkan sampai tahunan lamanya. Karena untuk mendapatkan penghasilan dari blog itu sangat di butuhkan kesabaran dan ketelatenan yang cukup! Karena banyak sekali persyaratan-persyaratan yang harus kita toati ketika menjadi seorang blogger yang ingin berpenghasilan dan persyaratan itu harus kita ikuti selagi kita menjadi seorang blogger yang ingin mendapatkan hasilnya.


Rintangan dan cobaan yang saya lalui sangat banyak sekali!

Perlu kalian ketahui bahwa untuk membangun website seperti saya itu sangat banyak sekali cobaan dan rintangan yang saya hadapi, mulai dari kurangnya modal untuk membangun website ini dan juga berbagai macam hal yang membuat saya males untuk menulis artikel dan sebagainya, namun itu semua terkadang bisa saya lalui dan saya hindari untuk mengembangkan website ini.


Website yang saya bangun ini hanya manual saja alias asli tulisan tangan saya sendiri tanpa ada ketikkan dari orang lain, namun itu semua adalah hasil kerja keras saya sendiri untuk membangun website ini, saya tau untuk membangun website ini butuh modal yang sangat banyak namun apadayanya saya hanya menggunakan hp android dan juga Kouta internet yang cukup terbatas, namun semua itu tidak membuat saya berkecil hati untuk mengembangkan website ini, saya akan berusaha terus agar website saya ini bisa berkembang pesat nantinya.


Penutup!

Mungkin itu saja artikel yang saya buat ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua jangan lupa untuk selalu mampir di website ini agar kalian tidak ketinggalan dari setiap artikel yang mazarifin update di setiap saatnya, dan jangan lupa tonton juga channel YouTube mazarifin dengan kategori nama channel Arifin Zaenal Arifin! Semoga kalian senang dengan artikel yang saya buat ini dan juga kalian senang terhadap channel YouTube mazarifin.sekianbdari mazarifin assalamualaikum warahmatullahi wabarokhathu.



Comments

  1. Tetap semangat dalam berkarya smoga sukses sahabatku

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger