Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Asalamualaikum warahmatullahi wabarokhathu! Selamat datang kembali di website mazarifin di kesempatan ini saya akan membahas tahap awal agar video YouTube kita bisa mendapatkan rekomendasi dari YouTube! Yang mana rekomendasi ini yang bakalan membuat channel YouTube kite cepat berkembang karena YouTube sendiri atau video kita sendiri yang bakalan mencari penonton!



Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Pasti setiap YouTuber pemula pingin banget channel YouTubenya cepat berkembang dan mendapatkan banyak penonton dan bisa cepat mendapatkan 1000 Subscribe dan juga 4000 jam tayang! Jadi untuk tahapan yang harus kita buat adalah sebagai berikut!


Membuat video satu nes atau satu topik

Dengan adanya kita membuat konten YouTube yang membahas satu nes atau satu topik itu bisa memudahkan penonton untuk menentukan topik yang pas mereka cari dan juga tidak membuat bingun para penonton video YouTube! Biasanya kalau penonton nonton pertama mereka puas maka mereka akan menonton kembali dan apa jadinya jika mereka menonton kembali tapi nes yang kita buat berbeda! 

Biasanya algoritma terbentuk itu dari penonton apabila penonton itu puas menonton video kita maka video kita akan di rekomendasikan oleh youtube dan bakalan mendapat banyak penonton, apabila channel YouTube kita membahas satu nes maka para penonton akan datang menonton kembali karena mereka tau apa yang selalu kita bahas di channel YouTube yang kita buat karena kontenya satu topik atau satu nes!


Memacu ke retensi penonton!

Retensi penonton yang tinggi otomatis video kita terdeteksi puas di tonton oleh orang lain berarti video kita peformanya bagus jika peforma video bagus maka peforma channel YouTube kita juga bagus maka channel kita Cepet berkembang! Buatlah video yang bermanfaat untuk orang lain karena kalau video yang bermanfaat pasti nontonya penuh atau full jika video kita di tonton full durasi berarti video kita terdeteksi puas di tonton maka YouTube akan selalu merekomendasikan video kita ke banyak penonton.

Durasi video YouTube

Durasi video YouTube juga mempengaruhi tentang rekomendasi YouTube karena apabila durasi video kita terlalu panjang maka penonton tidak akan menonton video kita secara full atau mendekati full, tujuanya kita harus mendapatkan penonton yang full durasi atau mendekati full berartikan video kita puas di tonton biasanya kalau video kita puas di tonton maka video kita terdeteksi puas untuk di tonton maka video kita akan di rekomendasikan oleh youtube sendiri!


Sering-sering uplod video

Dengan adanya sering uplod video untuk channel YouTube yang baru maka bisa cepat mengenalkan channel YouTube kita ke pihak YouTube nya sendiri, selain itu juga algoritma channel YouTube kita akan cepat terbentuk dengan adanya banyak video yang selalu kita buat maka channel YouTube akan cepat berkembang dan bisa banyak peluang video-video yang bakal di tonton oleh penonton di setiap videonya, maka dari itu semangatlah membuat video dan fokuslah ke tema satu nes channel kalian karena penonton akan lebih senang dengan channel YouTube yang pembahasanya tidak bercampur-campur alias satu nes.


Mungkin itu yang bisa mas Arifin sampaikan di blog ini semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua jangan lupa tetep semangat dalam mengembangkan channel YouTube semangat dan bersabar suatu saat nanti pasti temen-temen pasti akan mendapatkan hasilnya namanya pemula gak ada yang instan langsung gajian semua butuh proses dan kesabaran yang cukup oke trimksih sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger