Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokathu? Halo semua berjumpa lagi dengan saya yaitu penulis blog ini! Kali ini saya akan membuat artikel dengan tema seperti yang sudah saya berikan di judul di atas tadi, jangan lupa di baca sampai selesainya biar saya lebih semangat menulis lagi!



Pastinya kalian seorang blogger mengalami hal yang sudah saya tulis ini" yaitu penghasilan pemula memulai membuat blog, apakah dalam satu tahun sudah mulai mendapatkan penghasilan ataupun belum! Dan yang sudah mendapatkan penghasilan saya ucapkan selamat ya buat kalian? Dan yang masih belum mendapatkan penghasilan dalam satu tahun ini nasib kita berarti sama!


Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger

Perlu kita sadari untuk mendapatkan penghasilan dari situs blog itu dibutuhkan kesabaran yang sangat pol sekali, yaitu membuat situs blog memang benar-benar harus di niati membangun mimpi atau bisa dibilang menyalurkan hobi menulis dan berbagi informasi penting buat semua orang. Nah itu semua lah yang harus kita dikit dengan dalam jika baru memulai terjun di dunia blogger.

Membangun blog memang hal yang sangat mulia sekali! Karena blog sangat bermanfaat sekali buat semua orang asal isi dalam blog adalah artikel-artikel yang sangat bermanfaat. Dengan adanya artikel yang di butuhkan oleh orang yang mencarinya maka dengan kemungkinan mulia kita sudah membantu kebutuhan orang tersebut, maka membuat situs atau blog adalah hal yang paling mulia buat kita semua.

Jadi seorang blogger adalah pekerjaan mulia

Menjadi seorang blogger atau pengembang blog itu tidak ada yang lain kecuali hanyalah membuat artikel dan artikel setiap saatnya, atau setiap ada waktu yang luang maka sang blogger menyempatkan waktunya untuk menulis informasi-informasi yang sangat penting buat kita semua dan terkadang di dalam penulisan di butuhkan waktu berhari-hari untuk menjadikan satu artikel buat kalian baca, namun hal itu terkadang banyak sekali yang menyinggung dengan komentar yang tidak baik atau bahkan menyelam komentar begitu saja di artikel yang di buatnya yang lebih parahnya artikel terkena jingling atau kunjungan yang merugikan buat pembuat ertikelnya tersebut. Kasihan sekali bukan? Itulah nasib seorang blogger pengembang artikel buat kita semua.

Satu tahun lamanya tapi masih belum ada hasilnya

Penghasilan yang di dapatkan dari situs blog berbeda dengan youtube kecepatannya karena, pengunjung blog lebih sedikit dari pada pengunjung video yang ada di youtube karena sekarang itu peminat pembaca lebih sedikit daripada peminat menonton di setiap informasi yang di butuhkannya. Dalam satu tahun penghasilan blog itu masih susah di dapatkan bahkan masih sangat jauh menuju penghasilanya, karena blog itu sedikit pengunjungnya. Terkadan 1 tahun 2 tahun bahkan 3 tahun blog itu belum ada hasilnya! Namun tidak semua blog seperti itu tergantung modah dan kerja kerasnya.

Di butuhkan ketelatenan saat menulis

Pasti kalian tau bahwa pekerjaan menulis itu sangat sedikit sekali peminatnya! Karena menulis itu di butuhkan kesabaran yang sangat besar sekali apalagi didalam penulisan membuat dalam satu artikel. Biasanya satu artikel itu banyak sekali huruf perhuruf dan kata yang disusun dan dijadikan artikel untuk membahas topik yang di buatnya sampai jelas dan mudah di pahami oleh sang pembacanya. Sehingga di saat menulis di perlukan penjelasan yang jelas dan mudah di mengerti ketika artikel itu  saat di baca oleh semua orang.

Hanya menyalurkan hobi menulis

Perlu kalian sadari tentang seorang blogger yang kerjanya hanya menulis dan menulis setiap saatnya! Mereka itu tidak semua blogger selalu memikirkan penghasilan dari blog yang di buatnya! Namun mungkin ada sebagian seorang blogger berfikiran seperti itu tapi tidak semuanya seperti itu, terkadang seorang blogger hanya menyalurkan hobinya yaitu menulis dan menulis, karena sudah hobi maka jika di kerjakan akan terasa senang hatinya. Namun ada juga seorang blogger yang hanya selalu memikirkan penghasilan-dan penghasilan dari blog yang mereka buat! Tapi hal itu hal yang wajar saja karena memang hasil kerja kerasnya membangun blognya tersebut. Penghasilan dari membuat atau mengembangkan situs blog itu adalah kesenangan tersendiri karena memang hasil jerih payah yang sudah beliau seorang pengembang blogger.

Selalu belajar dan terus belajar

Seorang blogger penulis blog itu harus mempunyai wawasan yang cukup agar bisa membuat kabar atau informasi yang akan di tulisnya di situs blognya tersebut. Biasanya para blogger mempelajari terlebih dahulu sebelum di tulis di jadikan artikel postingannya tersebut, tanpa di sadari menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang paling mulia dan sangat bermanfaat sekali buat ilmu pengetahuannya, karena para blogger sebelum menjadikan artikel mereka belajar terlebih dahulu tentang informasi yang akan di publikasikanya.

Sering dihujani komentar sepam

Pasti kalian sering sekali mendapatkan komentar yang menurut kalian tidak pantas di terbitkan di artikelmu, seperti jualan produk-produk atau link yang menuju kesitus lain, pasti kalian merasa risih atau jengkel ketika ada orang yang berkomentar seperti itu dan rasanya sangat sedih sekali ketika ada komentar seperti itu. Komentar yang sangat mengganggu sekali menurut saya, karena komentar itu tidak membantu atau memotifasi untuk lebih baik lagi membangun situs blog saya! Saya harap jika berkomentar terbitkan lah komentar yang membangun atau komentar senang sehingga saya lebih semangat lagi membangun membuat artikel di situs blog ini.

Dibutuhkan kerja keras dan optimis membangun blog

Membangun blog atau situs web sangat di butuhkan yang namanya kerja keras membangun blognya itu, atau bisa di bilang optimis percaya diri selagi blognya itu bermanfaat untuk semua orang! Segala sesuatu yang baik dan membantu orang lain adalah kegiatan yang sangat mulia sekali karena meluangkan waktunya untuk membuat artikel yang bisa membantu untuk semua orang yang membutuhkannya, jika orang lain merasa senang dan bangga terhadap apa yang sudah kita lekukan maka disitulah ada kebanggaan tersendiri di dalam hidup kita, jadi bisa di simpulkan buat para pengembang situs blog bahwa membuat dan mengembangkan blog yang bermanfaat untuk semua orang adalah pekerjaan yang sangat mulia sekali.

Penghasilan itu giliran terakhir bukan pertama

Biasanya para blogger yang tergesa-gesa membangun blognya adalah blogger yang awal-awal memulai di dunia blog, biasanya mereka tidak melihat masadepan blognya, mereka ingin blognya cepat terkenal dan banyak pengunjungnya, memang hal itu sangat penting sekali namun jangan sampai ingin terkenal blognya sehingga asal-asalan membuat artikel, bahkan artikel yang mengandung porno rela mereka publikasikan dan yang lebih parahnya mencopy paste artikel orang lain, hal itu jangan sampai terjadi. Demi ingin mendapatkan penghasilan dengan cepat rela berbuat seperti itu, penghasilan itu akan datang dengan sendirinya jika blog itu bagus dan artikel original pastinya penghasilan akan datang dengan sendirinya.

Artikel original ada kebanggaannya tersendiri

Semua akan terasa senang dan puas jika blog itu di isi dengan artikel yang original buatan sendiri asli tulisan sendiri! Walaupun belum ada hasil dari blog yang di buatnya tapi jika artikel itu original asli buatan kita sendiri pastinya rasa bangga dan puas akan ada tersendiri yang akan kalian rasakan! Karena hal itulah yang saya rasakan saat ini. Saya merasa senang walaupun sudah satu tahun blog ini masih belum ada penghasilanya. Buatlah artikel original asli buatanmu sendiri masalah penghasilan pasti akan datang sendiri nantinya, asal mengikuti petunjuk pembuatan blog dan jauhi praturan-pratura yang dilarang oleh proggam blogger.

Trimakasi sudah membaca artikel ini, saya merasa senang sekali sudah bisa menyempatkan untuk membuat artikel ini dan sudah kalian baca-baca, saya harap kalian para pengunjung merasa senang dengan berkunjung di situs blog saya ini dan jangan lupa berkomentar yang baik dan membangun saya agar saya lebih semangat lagi menulis artikel-artikel buat kalian semua. Sekian dan trimakasih?




Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !