Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Dunia blog sekarang ini semakin sepi menurut saya, karena di tahun-tahun ini banyak sekali para blogger yang meninggalkan dunia blognya untuk lebih memilih mengembangkan dunia youtube, karena dunia youtube sekarang ini lebih mudah dan praktis daripada blog, karna di youtube lebih mudah membuat kontenya daripada konten yang ada di website/blog, yaitu konten blog lebih rumit dan membutuhkan ketelatenan untuk membuatnya. Namun bagi saya pribadi untuk membuat konten blog yaitu sebuah artikel sangatlah mudah dan senang untuk saya lakukan, asal membuat website/blog jangan terlalu terburu-buru untuk memikirkan penghasilan, apalagi untuk mendapatkan penghasilannya, karena semua itu harus melewati proses yang cukup lama agar bisa mendapatkan penghasilannya.



Sekarang ini saya bisa dibilang senang-senang sedih karena saya mulai bisa membuat blog disaat dunia perblogkan/website mulai sepi. Banyak sekali para blogger yang mengatakan membuat website/blog itu sekarang sudah tidak seperti dulu, karena peminat pembaca sekarang ini sudah menurun dan pindak keyoutube. Mereka sekarang ini lebih senang melihat video youtube daripada brouwpser kegoogle mencari berbagai berita tertulis, memang semua itu menurut saya benar sekali. Tapi saya tidak bisa meninggalkan dunia website karena rasa hoby menulis sudah melekat pada diri saya. Saya akan tetap mengembangkan blog saya ini dan juga saya tidak akan ketinggalan dunia youtube.


Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

Seperti yang sudah saya cantumkan di judul artikel ini, walaupun sekarang ini dunia website/blog semakan berkurang pengunjungnya, namun tekat saya masih akan mengembangin blog ini dan saya akan selalu berusaha agar bagaimana caranya agar blog saya ini bisa berkembang dan banyak sekali pengunjung yang berdatangan kepada saya untung menyemangatin saya didalam membangun blog pemula saya ini. Maka dari itu website/blog saya ini butuh sekali yang namanya pengunjung dan penyemangat saya untuk selalu mengembangkan blog yang sudah saya buat ini.

1. Penyemangat adalah kunci/emas bagi Saya

Penyemangat adalah emas bagi saya, saya butuh sekali penyemangat untuk mendorong saya agar lebih semangat lagi untuk mengembangkan blog/website ini, karena tanpa adanya semangat dari teman-teman semua saya yakin blog saya ini akan sulit untuk berkembangnya bahkan akan mati dengan sendirinya jika penyemangat tidak datang kepada saya. Setiap pengunjung yang senang untuk membaca artikel yang sudah saya buat ini, maka itu sudah sangat berharga sekali biat saya dan apalagi sang pengunjung mau meninggalkan motivasinya kepada saya tentang penyemangat ngeblog kepada saya maka itu sudah cukup membuat saya senang dan bahagia sekali.

2. Jika Para Blogger pindah haluan semua, apakah blog/website masih ramai seperti sekarang ini ?

Setiap masa pasti akan ada yang namanya pergantian zaman, seperti halnya pergantian musim diantara musim hujan dan musim panas, kadang hunan kadang panas dan seterusnya seperti itu. Dunia perblogkan itupun sama, tapi hal ini yang saya takutkan adalah dunia perblogkan akan semakin menurun dan banyak sekali para seorang blogger yang meningkalkan blognya begitu saja dan tidak mengembangkan blognya lagi yang sudah susah payah mereka kembangkan disaat masih awal-awal dulu. Maka dari itu walaupun persaingan dizaman sekarang ini sangat banyak sekali tapi jika dunia website/blog tetap bertahan maka kemungkinan besar dunia perblogkan/website ini masih akan bertahan untuk selamanya.

3. Jangan terburu-buru dengan penghasilan website/blog

Sebenarnya penjelasan ini untuk para blogger yang masih pemula seperti saya ini. Namun saya jelaskan kepada teman-teman semua, memang penghasilan blogger itu tidak seperti penghasilan youtube yang cepat sekali naik dari penghasilan sebelumnya. Penghasilan blog itu lebih lama proses pendapatannya dibandingkan penghasilan youtube, karena jumlah view antara minat pembaca dan penonton ditahun sekarang ini lebih banyak peminat penonton youtube dari pada pembaca blog/website, bahkan perbedaan itu sekarang ini sangat jauh sekali perbandingannya.

Hal yang sangat penting untuk mengembangkan dunia perblogkan/website adalah tetap mempertahankan websitenya walaupun penghasilannya lama sekali untuk meningkat dibandingkan penghasilan dari youtuber-youtuber sekarang ini. Namun disamping itu sebagai para blogger jangan sampai kalah dengan dunia peryoutuban. Disamping mengembangkan channel youtubenya membuat berbagai video yang bermanfaat dikala itu juga dunia webdite/blog kita kembangkan juga.

4. Selalu optimis dan percaya diri - semua itu butuh proses

Optimis dan percaya diri adalah kunci kelanjutan sesuatu hal yang akan di kerjakannya, tanpa optimis dan percaya diri maka pekerjaan itu tidak akan selesai ketika dikerjakannya. Dengan adanya 2 hal tersebut maka pekerjaan akan selalu selesai dan ringan ketika kita kerjakan, apa salahnya optimis dan percaya diri itu selalu kita gunakan ketika mengerjakan segala sesuatu selagi pekerjaan itu baik dan bermanfaat untuk orang lain. Maka dari itu optimis dan percaya dirilah yang akan mendorong diri kita untuk menyelesailan pekerjaan yang sedang kita kerjakan. Optimis dan percaya diri memang benar-benar dan harus kita ingat-ingat ketika hendak mengerjakan segala sesuatu apapun.

5. Dari ke 4 diatas kunci utamanya adalah-artikel original/asli tulisan kita sendiri

Setiap artikel yang sudah saya buat dari artikel-artikel sebelumnya banyak sekali penjelasan yang sudah saya tulis di artiek-artikel tersebut. Saya banyak sekali menjelaskan tentang pentingnya dan bisa dibilang wajibnya tentang artikel original, karena artikel original adalah kuncinya salah semua yang ada dilam blog/website yang sudah kita buat itu. Tanpa adanya artikel original pasti teman-teman semua akan merasa kurang semangat untuk mengembangkan blognya, karena semua itu sudah pernah saya alami semua.

Pada awal-awalnya saya membuat blog saya selalu copy paste artikel orang lain dan kemudian saya pasang artikelnya di blog saya, setelah lama lambat laut saya menjadi hilang semangat ngeblognya, hilang semua dan akhirnya blog yang saya buat dengan merintis itu saya hapus dengan begitunya dan saya akhirnya menyerah dan tidakmau lagi bangkit di dunia blog. Tapi semua itu sudah berlalu bagi saya dan saya memutuskan membuka lembaran baru yaitu mulai tahun 2020 saya akan mulai bangkit lagi didunia website/blog ini. Maka dari itu dari pertama saya membuat artikel kunci segala website/blog itu berada di artikel yang original asli buatan kita sendiri.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan kepata teman-teman semua tentang artikel yang saya buat ini, semoga teman-teman semua bisa sukses untuk mengembangkan blognya dan jangan lupa sering-sering mampir diblog saya ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua.

Kuncinya untuk selalu mengembangkan blog/website itu adalah artikel original dan optimis percaya diri, sesuatu hal yang baik jangan ragu untuk mengerjakannya. Optimis dan percaya diri adalah hal yang sangat penting sekali untuk mengerjakan segala sesuatu yang bisa bermanfaat buat teman-teman semua. Oke makasih sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya. Jangan lupa berkomentar membangun kekurangan blpg/website yang sedang saya buat ini.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri