7 Kesalahan yang di lakukan Seorang Blogger pemula

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Aktifitas internet memang terkadang menyenangkan apalagi di dalam internet itu banyak sekali informasi-informasi yang sangat berguna buat kita semua, sebagian orang juga ada yang hobi tentang internet, mereka membuat situs web seperti blog dengan keseharianya di sibukkan dengan aktifitas blognya tersebut, mereka membuat postingan-postingan yang bermanfaat, artikel, berita-berita keseharian dan masih banyak lagi.



Maka sekarang ini banyak sekali anak-anak muda yang membuat situs internet seperti blog, namun akhirnya mereka menyerah begitu saja dan meninggalkan blog yang telah susah payah mereka buat tersebut. Mungkin karena membuat blog itu tidak mudah yang kita bayangkan, sehingga banyak sekali blogger-blogger pemula yang menyerah dan meninggaklan situs blognya tersebut.
Baca Juga : 13 Tips Paling Jitu agar Blog di terima Google Adsense


7 Kesalahan yang di lakukan Seorang blogger pemula

Di saat membuat blog mereka terkadang tidak memikirkan bahwa blog itu butuh waktu yang cukup lama, blog tersebut akan di tonton oleh orang banyak bahkan sampai keseluruh dunia. Namun terkadang berjalanya waktu blog kita gagal dan akhirnya sia-sia begitu saja. Itu jangan sampai terjadi. Kali ini saya akan membahas beberapa kesalahan yang harus kita hindari saat awal-awal membuat situs blog.

1. Terlalu fokus hanya kepada uang

Memang pada dasarnya membuat sebuah situs blog itu hanya satu tujuan yaitu ingin mendapatkan uang. Namu uang itu akan datang dengan sendirinya apabila situs blog tersebut memenuhi syarat. Membuat situs blog jikalau sulses pastinya akan mendapatkan uang. Namun menurut saya bolehsih beranggapan seperti itu. tapi pemikiran seperti itu harus bener-bener pemikiran akhir saja. Jika situs blog kita bagus dan berkualitas pastilah uang itu akan datang dengan sendirinya. Berarti untuk pemikiran tersebut kita rubah dulu dengan membenahi situs blog kita sambai bagus dan di trima oleh google adsense.

Berarti harus membuat postingan-postingan blog terlebih dahulu dengan original tidak copy paste, menjaga kesehatan blog, selalu memperhatikan seo dan lain sebagainya, untuk masalah uang kita pikirkan nanti saja, jika blog tersebut bagus dan berkualitas maka uang akan datang dengan sendirinya.

2. Terlalu Memikirkan Google Adsense

Pemikiran ini hampir saja dengan pemikiran yang di atas tadi, namun terkadang blogger pemula sering sekali di tergesakan dengan ingin di terima google adsense tanpa melihat keadaan situsnya, apakah situsnya itu layak untuk di terima google adsense, jika menurutnya itu masih kurang baik maka perbaikilah.

Buatlah situs blog terlebih dahulu dengan memerhatikan kualitas artikelnya, kesehatan blognya, informasi-informasi blog yang kita buat dan masih banyak lagi. Ingat bahwa blog yang kita buat itu untuk publik dan tidak hanya untuk beberapa tahun saja, akan tetapi blog yang kita buat itu untuk selama-lamanya, untuk di baca semua orang yang ada di dunia ini, maka untuk blogger pemula tidak usahlah terlalu tergesa-gesa memikirkan google adsense, jikalau blog kita itu bagus dan berkualitas maka adsense itu akan datang sendirinya dan uangpun sama, akan datang dengan sendirinya. Maka untuk pemikiran google adsense kita lihat saja apak situs kita ini layak ikut program adsense, jikalau belum yakin di terima google adsense maka perbaiki terlebih dahululah situs tersebut.

3. Tidak mau belajar menulis sendiri

Menjadi blogger memanglah membutuhkan sekil yang banyak, mulai dari pengetahuan, dari segi nulis menulis dan sampai terkadang tidur cukup larut malam karena selalu di depan komputer untuk melakukan kegiatan menulis setiap harinya. Namun jika ingin mempunyai blog yang berkualitas apakah mungkin dengan copy paste artikel orang? Jawabnya ya tidak mungkin. Seorang blogger harus bisa belajar menulis dengan tanganya sendiri, jangan sampai copy paste artikel orang yang nanti hasilnya akan membuat kecewa sendiri, kebiasaan ini terkadang sering di lakukan oleh blogger pemula yang terburu-buru mengembangkan blognya.

Menurut saran saya mending nulis sendirilah dengan kemampuan yang kita miliki. Rajin menulis dengan tidak copy paste akan membuat blog itu berkualitas dan puas dengan blog yang dimilikinya. Karena dengan hasil jerih payah yang telah di lakukanya itu bisa membuat hati itu lebih semngat lagi untuk menulis artikel-artikel selanjutnya, maka rajin-raninlah menulis artikel blog dengan tidak copy paste.

4. Kurang pintar mendesain blog

Hal ini yang sering terjadi ketika mendesain blog, setiap orang yang berkunjung di situs blog anda usahakan mereka merasa betah berada di situs blog anda itu. Caranya buatlah tampilan blog dengan seunik mungkin dan dengan tampilan yang tidak membosankan oleh pengunjung, sehingga pengunjung merasa betah ketika berada di dalam situs blog tersebut. Gunakan Template yang enak di pandang dan yaman di lihat.

Buatlah desain blog yang yang warnanya tidak menyilaukan mata ketika dilihat, gunakanlah widget blog dengan sesuai kebutuhan, kemudian buatlah loading blog yang cukup cepat dan tidak terlalu banyak menempelkan iklan dan jangan terlalu banyak menempelkan label-label blog. Semua itu bisa di terapkan di situs blog anda agar pengunjung bisa merasa betah dan nyaman ketika berada di dalam situs blog tersebut.

5. Tidak konsisten dengan artikel

Menulis juga sebenarnya hal yang sangat membosankan, apalagi menulis sesuatu hal yang tidak sama sekali kita gemari, baik menulis ketika di sekolah maupun ketika bekerja, tapi jika menulis sesuatu yang kita sukai pastilah kita akan lebih merasa semangat untuk menulisnya.

Buatlah artikel tentang suatu hal yang di senanginya, jika hobi bermain bola maka buatlah artikel-artikel tentang dunia bola, jika hobinya memancing maka buatlah artikel tentang dunia memancing, jika hobi dengan teknologi maka buatlah artikel tentang teknologi, karena semua itu berpengaruh pada kelanjutan blog yang kita buat tersebut, maka buatlah artikel sesuai apa yang di senanginya.

6. Gampa tidak puas dengan isi blognya

Membuat situs blog terkadang memang membutuhkan kesabaran yang cukup maka untuk mengatasi hal yang sedemikian rupa adalah dengan cara membuat blog dengan artikel-artikel yang kita sukai, seperti yang sudah saya ulas di atas tadi. Buatlah blog yang membahas tentang sepengetahuan yang kita miliki, hal-hal yang kita sukai, maka kita akan merasa puas dengan blog yang kita miliki, yang lebih penting lagi adalah dengan cara membuat artikel yang berkualita serta artikel yang paling bagus susunan tulisanya. Jika kita tidak membuat artikel yang berkualitas maka kemungkinan akan merasa tidak puas dengan blognya dan bisa jadi blognya itu akan di tinggal begitu saja.

7. Gampang menyerah

Setiap usaha pasti ada kegagalan dan kegagalan itu awalnya menuju kesuksesan, ingin menjadi blogger memang harus bisa membuat situs blog yang bagus dan berpenghasilan cukup, namun apakan setiap usaha itu akan selalu berjaln lanca, pastinyakan tidak, setiap kesuksesan itu pasti ada saja kendala-kendala yang harus di lewatingyaa.

Jika menjadi blogger mengalami kegagalan maka berhentilah sejenak menyusun setrategi yang baru, buatlah situs yang baik dari yang kemaren, jangan trus putus dan kecewa, tapi hadapilah dengan sikap baik yaitu, ketika menjadi blogger mengalami kegagalan maka berjuanglah terus sampai menuju keberhasilan.

Buatlah blog yang original kontenya, tidak copy paste dan selalu berusaha membuat situs blog yang berkualitas, yaitu situs blog yang bisa di daftarkan google adsense sehingga bisa menjadi pendapatan atau kebutuhan hidup sehari-hari. Blog yang pisa di pasang google adsense.

Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan serta memotivasi seorang blogger pemula, jadi intinya fokuslah dulu ke artikel yang berkualitas dan tidak copy paste, dan jangan lupa selalu berdoa dan usaha agar nantinya bisa di beri kemudahan oleh yang kuasa, dan jangan lupa selalu bersyukur atas nikmat yang telah Alloh berikan.



    Comments

    Popular posts from this blog

    MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

    Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

    Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

    Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

    Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

    8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

    6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

    Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger

    Kalian Para Blogger Ayo Kumpul Disini Ada Sesuatu Buat Kalian! Curhatan Hatiku

    Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!