Dunia Blogger Kalah Dengan Dunia Youtuber! Curhatan Hati Seorang Penulis Blog!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokathu, Hai sobat semua bertemu lagi dengan saya MazArifin! Yaitu penulis blog ini, sudah lama sekali saya tidak membuat artikel postingan blog ini di karenakan kesibukan yang membuat saya jarang membuat artikel di postingan blog ini.



Saya ucapkan trimakasi kepada teman-teman semua yang sudah membaca artikel ini karena artikel ini saya buat berdasarkan curhatan hati saya tentang dunia website/blog sebab di tahun-tahun ini saya merasa perkembangan dunia website semakin menurun peminat pembacanya dan kalah dengan dunia peryoutuban/YouTube. Saya sekarang lebih senang menonton video di YouTube daripada membaca-baca artikel yang ada di google seperti dulu, dan sekarang perkembangan YouTube lebih hebat daripada perkembangan website.


Dunia Blogger Kalah Dengan Dunia Youtuber! Curhatan Hati Seorang Penulis Blog!




Banyak sekali group-group blogger yang ada di media sosial seperti facebook sekarang semakin sepi tidak seperti di tahun-tahun dulu, karena sekarang ini banyak sekali para blogger yang pindah haluan dari dunia blog menjadi dunia youtube, yaitu mereka lebih senang membuat video untuk di unggah di youtube daripada membuat artikel-artikel postingan blog mereka sehingga dunia blog di tahun-tahun ini semakin menurun dari pada dunia blog di tahun-tahun sebelumnya.

Setiap orang yang memiliki hp pasti tidak lepas kesehariannya dengan dunia youtube, mereka selalu menghabiskan waktu luangnya untuk menonton video-video yang ada di YouTube dari pada membaca artikel-artikel yang ada di google sehingga sekarang ini peminat pembaca di google itu sangat menurun drastis dari tahun-tahun sebelumnya. Karena memang sekarang ini video yang ada di youtube sangat banyak sekali baik video tutorial, video menghibur, video tentang bisnis dan masih banyak lagi video-video yang lainnya, karena setiap harinya para youtuber mengaplod video dan bahkan jutaan ratusan juta video bertambah di setiap harinya.

Banyak sekali sekarang ini seorang blogger pindah haluan dari dunia website/blog ke dunia youtube, mereka lebih senang membuat video di youtube dari pada membuat artikel untuk postingan blognya, mereka lebih banyak membuat video daripa artikel-artikel di setiap bulannya sehingga sekarang ini dunia blogger lebih menurun tidak seperti dulu.

Keunggulan youtube di bandingkan blog

Proses penerima approve adsense lebih mudah dari pada blog/website, hanya membutuhkan video original dan juga masih banyak video-video konten ulang yang masih di trima di program adsense penghasilan, banyak sekali video-video yang di edit ulang dan di aplod di youtube dan ketika mengajukan monetisasi masih banyak channel-channel youtube yang di terimanya, beda sekali dengan blogger yang harus membuat konten original tulisan tangan kita sendiri dan barulah kita bisa di setujui untuk menampilkan iklan di website kita dan mulai mendapat penghasilan.

Seo youtube lebih simpel dari pada blog

Seo youtube lebih simpel menurut saya dari pada website atau blog, Karen seo youtube itu sangat mudah sekali untuk di pelajari dan di mengerti buat kita semua, dan ketika membuat video itu sangat mudah dan simpel dan juga tidak perlu seperti blog dengan topik yang harus di mengerti oleh semua orang, karena membuat video youtube itu yang penting banyak yang menonton dan terkadang banyak sekali video-video yang unik dan tidak masuk akal banyak sekali yang menonton di youtube. Beda jauh dengan penulis artikel blog yang harus benar-benar membuat artikel yang mudah dan di mengerti oleh pembacanya.

View youtube lebih mudah di dapatkan daripada view blog

Kenapa saya bisa bilang seperti itu! Karena memang beda jauh sekali dengan artikel postingan blog yang harus benar-benar unik dan di mengerti oleh pembacanya. Untuk video youtube itu sepengalaman saya yang penting unik dan tidak perlu membahas konten video yang di mengerti oleh orang, akan tetapi video youtube itu yang penting unik dan di lihat menarik maka view video tersebut akan datang sendiri dengan mudah, contoh video diam beberapa jam, itupun sudah bisa di monetisasi dan membuat orang penasaran sehingga penonton tertarik untuk melihatnya karena penasarannya tersebut, membuat video youtube itu memang sangat mudah sekali untuk mendapatkan view yang banyak, asal kita rajin upload video terus menerus maka penontonpun akan selalu mendapatkan notifikasi ketika kita membuat video baru, sehingga view youtube itu sangat mudah sekali kita dapatkan, beda dengan blogger.

Kekurangan youtube dari pada blog

Revenue sher adsense YouTube jauh lebih kecil dai bandingkan blog, penghasilanya itu jauh dengan penghasilanya blog, yaitu 55/45, 55% untuk kita dan 45 persenya untuk pihak YouTube sendiri, karena kita tidak repot seperti blog yang harus membeli domain blog, kita cukup buat channel YouTube dan bikin video terus-menerus. Beda dengan blogger/website blog, aka dari itu penghasilan blog itu lebih besar ketimbang penghasilan youtube.

Kembali ke pembahasan yang di atas! sekarang temen-temen saya yang dulunya selalu mendiskusikan artikel blog sekarang banyak sekali dari mereka yang pindah haluan dari dunia blogger ke dunia youtuber sehingga forum-forum group blogger sepi dan jarang bahkan terkadang tidak ada yang mendiskusikan tentang perkembangan websitenya, sekarang banyak yang lebih mementingkan channel youtubenya daripada mementingkan artikel postingan blognya. Akupun sekarang bingung dengan dunia blog saya, kenapa setelah hobi menulisku melekat pada diri saya kok ternyata dunia blogger menurun drastis sehingga sekarang ini sangat sulit sekali untuk mendapatkan view pada artikel blog saya ini, saya bingung apakah blog saya ini saya teruskan atau saya tinggalkan begitu saja.

Sekarang ini dunia youtube sangat melonjak jauh sekali dengan pringkat yang cukup tinggi, sekarang setiap orang pasti mengenal youtube, apa-apa selalu melihat youtube karena di youtube sekarang ini sudah membahas segala kebutuhan manusia dari video tutorial, video cara dan gaya, video blogger dan masih banyak sekali, sehingga sekarang ini banyak orang lebih bahkan suka melihat video di youtube.

Saya membuat artikel ini bukan bermaksud apa-apa, cuman saya sebagai seorang blogger hanya kangen di masa-masa dulu yang hobi dengan menulis, tapi di tahun-tahun ini semenjak ada youtube, bukan saya menyalahkan pihak youtube ya, akan tetapi memang di jaman sekarang ini persaingan itu hal sangat wajar, memang saya akui yoitube itu sangat mudah sekali untuk di pelajari. Maka dari itu sekarang banyak yang menggunakan youtube untuk kesehariannya, wajar saja kalau YouTube itu banyak yang meminatinya dari pada blog.

Mungkin hanya itu yang bisa saya curhatan di artikel postingan mazarifin ini, apabila ada kekeliruan atau kesalahan saya di dalam penulisan artikel ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari dosa. Saya sangat senang sekali kepada kalian yang mau membaca dan mengunjungi blog saya ini, dan jangan lupa berkomentar yang baik dan bisa membangun saya untuk lebih semangat lagi membangun blog mazarifin ini. Sekial daaan trimakasih?

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri