Tertarik Ingin Menjadi Seorang Youtuber Sukses? Lakukan 15 Langkah ini!

Sekarang ini sudah jamanya penuh dengan media sosial, seperti facebook, instagram, youtube dan masih banyak lagi jenisnya. Namun kali ini saya akan membahas tentang youtube dan juga trik menjadi seorang youtuber dan bisa eksis di dunia youtube.

Menjadi seorang youtuber itu sangat gampang sekali, namun untuk menjadi youtuber sukses itu sangat di butuhkan yang namanya kerja keras dan usaha. Maka dari itu jika teman-teman ingin menjadi seorang youtuber yang sukses bisa di simak penjelasan saya ini sampai habis.



Youtuber sekarang ini banyak sekali peminatnya, karena seorang youtuber itu bisa berpenghasilan jutaan bahkan sampai ratusan juta penghasilanya dari youtube. Namun untuk meraih semua itu harus di butuhkan beberapa trik dan tipsnya agar menjadi seorang youtuber suskses di youtube dengan selalu menjadu seorang konten kreator, yaitu membuat video semenarik mungkin agar banyak orang yang menontonya.


Tertarik Ingin Menjadi Seorang Youtuber Sukses? Lakukan 15 Langkah Ini!

Mungkin anda tertarik dengan penghasilanya youtube. Tidak semudah itu gaes" untuk bisa mendapatkan penghasilan dari youtube. Semua itu butuh sekali kerja keras dan usaha yang kuat agar bisa menjadi seorang youtube sukses alias berpenghasilan.



Buat teman-teman yang ingin menjadi seorang youtuber bisa di baca artikel saya kali ini yaitu membahas" Hal Inilah yang Harus di Lakukan jika ingin Menjadi Seorang Youtuber Sukses !. Kali ini saya akan membagikan beberapa trik atau tips buat kalian yang ingin menkadi seorang youtuber suskses.

Tril atau tips ini mungkin sudah banyak yang sudah mengetahuinya, namun trik atau tips ini hanya buat teman-teman yang masih pemula yang ingin merintis untuk menjadi seorang youtuber sukses dan nantinya bisa berpenghasilan dari video yang sudah di uploadnya di youtube. Maka dari itu simak penjelasan saya ini sampai habis agar bisa paham apa yang saya jelaskan di artikel saya ini.

1. Buatlah akun google

Langkah awal untuk menjadi seorang youtuber adalah dengan cara membuat akun google atau akun gmail. Cara ini adalah langkah awal buat teman-teman semua yang ingin menjadi seorang youtuber. Buatlah akun google/gmail, jila teman-tema smua sudah mempunyai akun google play store bisa juga dengan menggunakan akun tersebut, dan akun ini berguna untuk mendaftar ke program youtube yang akan teman-teman jadika channel youtube tersebut.

2. Membuat channel youtube

Setelah membuat akun google, langkah selanjutnya adalah membuat channel youtube dengan akun google tersebut. Langkah awal untuk membuat channel youtube adalah dengan membuat nama channel youtube sesuai dengan video-video yang akan sobat buat nantinya. Bila teman-teman suka dengan konten tutorial maka buatlah nama channel sesuai format video yang akan sobat buat nanti.

3. Tentukan konten yang akan dibuat video

Menentukan konten video yang akan dibuatnya adalah tujuan utama bagi seorang youtuber pemula yang ingin sukses di dunia peryoutuban. Buatlah konten video susuatu hal yang anda senangi atau sesuatu hal yang anda hobykan, semisal memang menyukai dengan kegiatan olah raga maka buatlah konten video olahraga agar tujuannya nanti channel youtubemu tidak susah untuk mencari konten video yang akan dibuatnya nanti.

Dengan cara membuat video dengan sesuatu hal yang disenangi maka hoby dan semangat membuat video youtube akan semakin berkembang kedepannya. Namun jika membuat channel dengan berbagai video campuran maka untuk berkembang terlalu lambat karena konten video tidak konsisiten campuran berbagai konten video yang akhirnya penonton kebingungan untuk melihat video yang sudah di buatnya, karena konten video youtubenya tidak satu konten.

4. Punya alat untuk membuat video

Alat untuk membuat video adalah suatu hal yang harus diperhatikan jika ingin membuat channel yautube. Itu semua penting gaes, karena membangun channel youtube untuk membuat video-video nantinya sangat di butuhkan yang namanya alat untuk mengedit vodeo tersebut. Tentunya peralatan seperti komputer, hp android dan alat-alat lainya sangat penting sekali untuk membuat video youtube teman-teman semua.

Seorang pembuat video memang harus memiliki beberapa alatnya untuk proses pembuatan video tersebut. Mulai dari camera laptope ponsel dan masih banyak lagi alat-alat yang harus dimiliki seorang youtuber. Maka dari itu untuk menjadi seorang youtuber harus mempersiapkan semua segala kebutuhannya.

5. Lakukan editing yang natural

Membuat video tentunya melalui tahapan editing yang memerlukan beberapa video yang di edit sehingga menjadi sebuah video yang siap di tampilkan di youtube. Namun pencahayaan gambar juga harus di perhatikan agar video ketika selesai di edit terlihat bening dan juga terang. Biasanya untuk mengedit video agar kualitasnya bagus dan baik bisa dengan menggunakan laptop untuk mengeditnya, namun menggunakan hp androidpun bisa untuk mengedit video, namun masih komplit menggunakan laptope sebagai editing video youtube.

Video yang di edit sebelum di apload di youtube akan menghasilkan sebuah video yang menarik dan bisa membuat penonton merasa senang ketika sedang menonton video tersebut. Agar video itu bisa menarik dan menghibur langkah awalnya yaitu dengan mengedit video tersebut sebelum di apload di youtube, sehingga bisa menarik perhatiannya sang penonton.

6. Sebarkan video lewat media sosial

Sebagai seorang youtuber pemula pastinya video yang baru di aplodnya di youtube pastinya sedikit sekali yang menyaksikan, agar video youtube banyak yang melihatnya, sebagai seorang youtuber pemula harus membagikan video yang baru di buatnya di media soaial seperti facebook, instagram, twitter dan media sosial lainya, semua itu bertujuan agar bisa menambahkan trafik atau menambah penonton di video youtube yang masih baru itu.



Cara ini sangat membantu sekali untuk seorang youtuber pemula yang masih susah penonton yang melihat video youtubenya itu. Semua itu bertujuan agar teman-teman ataupun keluarga bisa mengetahui channel yaoutube anda yang masih baru itu, sehingga nantinya orang-orang yang melihat video youtube anda bisa mengetahui bahwa anda memiliki channel youtube dan bisa menambah jumlah penonton di video youtube anda.

7. Memaksimalkan jumlah subscriber

Video yang sudah di aplod di youtube pastinya komentarpun akan berdatangan dari para penonton video tersebut, apabila ada penonton yang bertanya melalui komentar, alangkah baiknya anda menjawab pertanyaanya dengan kata-kata yang menyenangkan. Jika penonton berkomentar berupa challenge ataupun komentar memuji, maka berikanlah likes. Respon komentar yang anda balas merupakan bentuk sebuahkomunikasi secara tidak langsung antara penonton dengan youtube channel anda.

Dengan adanya channel youtube yang selalu membalas komentar-komentar penonton maka dengan demikian itu bisa membuat penonton merasa diperhatikan dan nantinya penonton akan merasa senang ketika melihat video-video anda di channel youtube, maka dengan seperti itu subscriber youtube akan bertambah sendirinya dengan cepat.

8. Memberi giveaway kepada penonton setia

Memberi hadiah kepada penonton setia YouTube kita adalah cara sederhana untuk membuat ramai penonton di channel YouTube yang sudah dibuatnya tersebut, memberikan hadiah dengan persyaratan harus laeks  dan subscribe kepada channel kita, maka dengan cara seperti itu tadi subscribe channel youtuube akan meningkat dengan cepat dan bisa membuat ramai penonton video youtube kita.

Hadiah tidak perlu bernilai mahal, akan tetapi hadiah bernilai sederhana dan bisa terus-terusan mengadakannya maka dengan cara seperti itu channel YouTube yang sudah dibuatnya itu akan cepat meningkat jumlah subscriber ya dan juga jam tontonnya sehingga video-video yang sudah kita aplodnya diyoutube akan banyak sekali yang menontonnya.

9. Mengaktifkan akun adsense

Mengaktifkan akun adsense setelah channel youtube sudah memenuhi persyaratan yang cukup, yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Channel YouTube harus memiliki banyak video agar banyak penonton dan juga subscribe, maka dari itu buatlah video yang menarik sehingga bisa membuat penonton senang dan sering melihat video yang sudah di apload di youtube.



Channel youtube yang sudah diaktifkan program adsense maka akan mendapatkan penghasilan dari program adsense tersebut. Jika video yang sudah di apload di channel youtube banyak yang menonton maka penghasilan dari program adsense tersebut akan semakin banyak penghasilannya. Maka dari itu buatlah video semenarik mungkin agar bisa banyak yang menonton dan penghasilan pun akan semakin meningkat dari hasil video yang banyak di tonton itu.

10. Menjaga kualitas channel

Hal ini termasuk sesuatu hal yang harus dipertahankan seorang youtuber pembuat video. Menjaga kualitas channel YouTube adalah hal yang harus benar-benar di jaga dan dipertahankan. Jika channel youtube sudah banyak pelanggan penonton, maka kualitas channel pun harus benar-benar dipertahankan, dari membuat video, ucapan yang tidak mengandung isu yang merugikan orang lain dan masih banyak lagi.

Channel youtube yang sudah berkembang biasanya sudah mendapatkan banyak penghasilan dari hasil video yang sudah dibuatnya, namun jika pemilik channel itu tidak mau menjaga kualitas channel-nya maka kemungkinan besar channel youtube yang sudah berkembang dan ramai penonton itu akan semakin tidak terkontrol kualitas baiknya dan bisa membuat channel itu rawan.

11. Tetap konsisten menjadi youtuber

Hal inilah yang cukup penting jika memang benar-benar ingin menjadi seorang youtuber. Menjadi seorang youtuber biasanya sangat banyak sekali digemari oleh oleh kebanyakan orang, namun di antara beberapa seorang blogger banyak sekali yang tidak konsisten membangun channel youtube yang sehingga channel youtubenya tidak cepat berkembang bahkan macet ditengah jalan.

Konsisten di setiap pekerjaan adalah hal yang paling penting untuk pekerjaannya, karena dengan konsisten terhadap pekerjaannya itu bisa membuat usahanya cepat berkembang dan kesusksesan akan cepat berhasil sebab konsisten ya terhadap pekerjaannya tersebut. Setiap pekerjaan memang harus di pertahankan sebelum masa kesulitan akan datang pada usahanya. Maka dari itu menjadi seorang youtuber harus memiliki sikap atau perilaku konsisten terhadap channel YouTube yang dibuatnya termasuk video-video yang dibuatnya.

12. Tetaplah semangat dan selalu berusaha

Kesemangatan itu juga hal yang harus dipertahankan gaes! Dengan adanya rasa semangat maka pekerjaan itu akan terasa ringan saat dikerjakannya, namun beda dengan semua pekerjaan yang dikerjakan tanpa rasa semangat maka pekerjaan itu akan terasa berat sekali untuk dikerjakannya.

Menjadi seorang youtuber adalah pekerjaan yang sangat bermanfaat sekali, karena menjadi youtuber itu adalah hal yang sangat bermanfaat sekali buat semua orang, apalagi membuat video tips atau tutorial yang mana video itu sangat dicari oleh kebanyakan orang. Jika ingin menjadi seorang youtuber maka buatlah konten video yang bermanfaat untuk semua orang.

13. Selalu membuat konten yang bermanfaat

Menjadi seorang youtuber adalah hal yang sangat mudah sekali bagi saya, yaitu tinggal membuat akun Gmail dan channel youtube dan diisi berbagai macam video, itupun sudah bisa dilayani sudah menjadi seorang youtuber. Namun kata youtuber itu sangat banyak sekali hal yang harus dilakukan, dari membuat vide, aktif di peryoutuban dan masih banyak lagi contohnya, namuntuk menjadi youtuber yang selalu membuat konten video yang bermanfaat untuk semua orang adalah pekerjaan yang susah-susah gampang, karena membuat sesuatu hal yang di cari oleh semua orang.

Konten YouTube yang bermanfaat adalah konten yang paling banyak dicari oleh semua orang, karena konten tersebut sangat bermanfaat sekali untuk dijadikan petunjuk atau suatu hal yang sedang kita butuhkan. Membuat konten video yang bermanfaat adalah konten yang memiliki nilai tersendiri dan juga sangat banyak sekali orang yang mencarinya. Maka jika ingin menjadi seorang youtuber buatlah konten yang bermanfaat untuk semua orang.

14. Patuhi semua peraturan-peraturan youtube

Banyak sekali hal-hal yang harus di jauhinya jika memang Anda ingin menjadi seorang youtuber, mulai dari menyebarkan berita bohong atau membuat video yang bisa merugikan kepada seseorang atau merusak citra diri seseorang. Membuat video yang merusak citra seseorang atau video kabar bohong bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain, karena ancamannya pidana atau berurusan dengan pihak berwajib. Maka peraturan- peraturan youtube memang harus benar-benar kita jaga jika memang ingin menjadi seorang youtuber.

Membuat lah video yang bagus dan bermanfaat untuk semua orang dan pastinya videonya nanti akan banyak yang menontonnya karena video tersebut sangat bermanfaat untuk semua orang. Namun jika membuat video yang tanpa pikir kedepannya maka channel YouTube teman-teman semua tidak akan berkembang dan bahkan akan berhenti ditengah jalan. Maka buatlah video sebagus mungkin walaupun membutuhkan beberapa hari asalkan video tersebut bagus dan bermanfaat untuk semua orang.

15. Jadikan dunia youtuber sebagai hoby

Menjadikan sesuatu hal sebagai hoby pastinya tidak semudah yang kita bayangkan, karena hoby itu muncul dengan sendirinya dan tanpa paksaan dari siapapun. Menjadikan dunia youtuber sebagai hoby adalah suatu hal yang harus kita lakukan, karena setiap pekerjaan yang dilakukan dengan sifat hoby bisa mempercepat pekerjaan yang kita lakukan, karena sebab timbul rasa hoby pada diri kita.

Jika rasa hoby pada suatu pekerjaan tersebut maka dengan ringannya untuk kita kerjakan dan walaupun pekerjaan tersebut sangat memberatkan untuk diri kita, namun jika hoby itu selalu ada pada diri kita maka setiap pekerjaan akan terasa senang saat kita kerjakan. Maka jika memang teman-teman ingin menjadi seorang youtuber bisa melakukan cara yang sudah saya tulis di artikel saya ini.

Penutup

Buat kalian semua jika memang ingin menjadi seorang youtuber yang sukses bisa dilakukan beberapa hal yang sudah saya cantumkan diatasi tadi. Apa salahnya kita saling berbagi sesuatu yang bermanfaat melalui dunia peryoutuban dengan cara selalu membuat video-video yang sangat banyak orang cari. Dengan adanya selalu membuat video yang bermanfaat untuk semua orang maka hidup kita ada kesanya tersendiri yaitu berupa video-video yang sudah kita buat di channel YouTube kita.

Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan tentang dunia peryoutuban, semoga artikel ini sangat membantu untuk teman-teman semua dan saya selagi admin sangat berterimakasih sekali kepada teman-teman semua karena sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang sudah saya buat ini. Jangan lupa untuk berkomentar yang baik dan sopan jika memang artikel ini sangat bermanfaat untuk teman-teman semua.
















Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri