6 Alasan Maz-Arifin Lebih Memilih Domain Blog Gratisan Blogspot Daripada Domain Berbayar !

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang blog yang saya buat ini, blog yang sudah saya rilis di akhir tahun 2019 dan sekarang ini blog ini akan masuk di tahun 2020 atau bahkan sekarang sudah lebih dari tahun 2020. Harapan saya untuk kelanjutan blog ini bisa berkembang terus dan bisa bermanfaat untuk banyak orang yang membaca berbagai informasi yang sudah saya buat berbentuk artikel di blog ini, semoga semua artikel yang sudah saya buat ini bisa di pahami dan dimengerti oleh semua orang yang sudah membacanya.


Blog ini saya buat bertujuan untuk selalu berbagi ilmu atau pengalaman saya yang sudah saya dapatkan tentang dunia internet terutama dunia blog ini. Untuk mendapatkan pengetahuan atau ilmu tentang blog itu tidak semudah yang kita bayangkan! Akan tetapi untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia blog ini butuh waktu yang cukup lama bahkan tahunan. Mulai dari membuat artikel, menentukan judul artikel, tata letak cara penulisan hingga mahir dan cepat ketika sedang menulis artikel postingan blog. Maka dari semua itu saya akan selalu berbagi ilmu tentang dunia blog walaupun saya tidak semahir para blogger yang sudah sukses di sana.

Kali ini saya akan membahas tentang 6 alasan saya lebih memilih blog gratisan atau domain gratisan daripada domain berbayar. Semoga informasi ini bisa di ketahui oleh teman-teman semua tentang alasan saya membuat blog gratisan.


6 Alasan Maz-Arifin Lebih Memilih Domain Blog Gratis Blogspot Daripada Domain Berbayar !

Saya sangat berterimakasih sekali buat teman-teman yang sudah membaca artikel yang sudah saya buat ini dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua dan juga saya sangat bersyukur sekali karena sampai sekarang ini blog ini masih aktif berbagi ilmu kepada teman-teman semua.

Berikut ini alasan-alasan yang akan saya informasikan kepada teman-teman semua terkait apa yang sudah saya tulis dari awal, yaitu 6 alasan saya membuat blog gratisan! Yaitu blog ini. Baca sampai habisya biar teman-teman mengerti tentang 6 alasan yang ingin saya sampaikan.

1. Maz-Arifin masih pemula di dunia blog

Hal yang paling awal yang ingin saya sampaikan adalah, saya masih termasuk pemula terjun didunia blog ini. Memang saya sudah lama tau tentang dunia blog sekitar tahun 2015 namun saya belum terlalu paham dan mengerti tentang dunia blog ini. Setiap membuat blog saya selalu tidak memikirkan kelanjutan blog kedepanya, saya selalu asal-asalan setiap membuat artikel postingan blog dan akhirnya banyak sekali blog yang sudah saya hapus karena kecerobohan saya. Maka dari itu saya ingin merintis lagi membuat blog yang agus dan berkualitas asli tulisan tangan saya sendiri dan saya tidak ingin terjadi lagi kegagalan di dunia blog seperti yang sudah saya alami waktu awal-awal saya membuat blog dulu.

2. Lebih praktis dan gratis

Blog gratis menurut saya lebih enak dan tidak terlalu riber ngurusin domain yang berbayar setiap tahunnya. Saya lebih suka yang gratis karena tidak terlalu ribet menurut saya, dan saya juga masih belum paham dan mengerti tentang domain yang berbayar karena saya belum pernah menggunakannya dari pertama saya membuat blog dan saya lebih suka dengan blog gratisan yaitu domain blogspot. Menurut saya saya lebih senang blog gratisan karena tidak membuat saya ribet ngurusin domain.

3. Blog masih digunakan untuk belajar

Alasan saya yang ketiga ini yaitu blog yang saya buat ini hanyalah blog masi pemula atau bisa dibilang membuat blog dan mengembangkannya ini masih untuk belajar menulis dan berbagi iformasi saja. Mungkin dari sekian banyak artikel yang sudah saya tulis sendiri ini masih banyak sekali kalimat yang masih kurang pas dalam penulisannya atau cara saya menyusun kata-kata yang saya jadikan artikel postingan blog ini. Maka dari itu saya membuat blog ini masih hanya bertujuan untuk belajar mendalami tentang dunia tulis yaitu dunia blog ini.

Untuk membangun sebuah blog yang berkualitas sangatlah butuh banyak sekali keahliannya dan juga membuat blog seperti ini sangat banyak sekali hal-hal yang harus di perhatikan tentang pembuatan artikel yang di publikasikan di internet, karena postingan artikel yang kita publikasilan di internet sangat banyak sekali yang mengetahuinya bahkan yang membacanya, dan didalam membangun blpg ini saya masih menjalankan sebagai blog untuk belajar saja.

4. Tidak ribet ngurusin domain

Ribet didalam mengurusi domain memanglah belum pernah saya alami, namun saya di dalam dunia blpg ini masih belum terlalu paham sidalam masalah urusan domain atau alamat situs blog. Blogspot atau yang dibilang blog gratisan menurut saya sangat mudah dan praktis sekali untuk di gunakan karena saya tidak memikirkan domain dalam pembayaran setiap masa aktifnya sudah habis. Karena domain gratis bisa digunakan tanpa harus memikirkan pembayaran karena gratis untuk di jadikan alamat situs web untuk blog yang sudah kita buat itu.

5. Lebih suka blogspot

Blogspot atau blog gratisan lebih saya sukai karena blog gratis tanpa membayar di setiap tahunya tidak membuat ribet ketika akhir tahun. Namun berbeda dengan blog atau domain yang berbayar kita akan membayar kalau masa aktif domain tersebut sudah habis. Maka dari itu saya lebih menyukai domain yang gratis yaitu blogspot tidak perlu ribet cukup pihak blogger sendiri yang mengurus masalah domain tersebut.

6. Alamat domain mudah di ingat

Yang terakhir adalah domain gratis bisa membuat pengunjung cepat ingat ketika mengakses situs blpg yang saya buat ini. Apalagi jika sang pengunjung suka dengan blog yang sudah kita buat, maka dari itu alamat blog ini saya buat dengan berdasarkan nama saya" yaitu Zaenal Arifin, namun saya mencantumkan mazarifin sebagai kata awal dari domain situs blog yang saya buat ini yaitu mzarifin.blogspot.com.

Membuat nama domain situsblog diusahakan buatlah nama domain yang gampang diingat atau dihapal oleh para pengunjung. Maka dengan adanya nama domain mudah dihafal maka ketika pengunjung menyukai isi artikel yang sudah kita buat maka dengan mudahnya sang pengunjung mudah untuk menghafal nama situs web yang mereka sukai tersebut.

Penutup

Mungkin ini yang bisa saya informasikan tentang 6 Alasan Maz-Arifin Lebih Memilih Domain Gratisan Blogspot Daripada Domain Berbayar ! Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua dan saya mengucapkan banyak berterimakasi karena sudah mau membaca dan berkunjung di blog sederhana ini, dan juga jangan lupa untuk sering-sering berkunjung di blog ini" karena kunjungan teman-teman sangat berharga sekali buat kelanjutan blog yang sudah saya buat ini, sekian dan trimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri