Cukup 5 cara ini agar Hp Android tidak lemot lagi saat di gunakan !

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Setiap semua hp android pastinya ada yang menyebalkan dan membuat kita jengkel untuk menggunakannya, disebabkan karena hp lemot atau terlalu lambat saat sedang di gunakannya. Buat teman-teman yang memiliki hp android yang lemot bisa di lihat 5 cara ini untuk membuat hp android tidak lemot.




Cukup 5 cara ini agar Hp Android tidak lemot lagi saat di gunakan !

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sesikit cara untuk mengatasi hp android yang gampang lemot atau lambat saat di gunakanya. Bacaya sampai habis tentang 5 cara untuk membuat hp android tidak lemot dan semoga informasi ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua.

1. Membersihkan memori internal




Membersihkan memori internal/memori bawaan hp android yang memiliki penyimpanan yang penuh. Biasanya hp android jika memori internalnya penuh otomatis hp tersebut akan lemot dan lambat saat di gunakan karena memiliki kapasitas memori yang penuh. Maka langkah yang pertama ini bisa teman-teman coba jika mengalami lemot pada ponsel androidnya.

2. Mengelola aplikasi dengan bijak




Biasanya jika banyak aplikasi yang di install maka kapasitas internal dan ram akan semakin berkurang karena kebanyakan aplikasi yang sudah di instal. Maka untuk mengurangi kelemotan hp android bisa di coba dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak penting sama sekali, seperti aplikasi permainan, aplikasi yang jarang kita gunakan dan lain-lain. cara ini bisa mengurangi kapasitas memori hp dan ram sehingga membuat hp android tidak lemot kembali.

3. Menghapus virus pada ponsel





Setiap virus ponsel android pastinya bisa membuat ponsel lemot karena vorus yang menyebar kedalamnya. Maka dari itu agar hp tidak lemot karena virus bisa dengan cara mengapus semua virus hp android dengan cara menggunakan aplilasi pembersih sampah untuk menghapus pirus tersebut. Maka dari itu untuk membuat hp android tidak lemot kembali bisa di coba dengan car menghapus virus yang sudah menyebar didalamnya.

4. Memperbarui aplikasi bawaan hp




Biasanya setiap aplikasi selalu di perbarui secara otomatis melalui jaringan internet. Untuk cara ini juga bisa membuat hp android tidak lemot lagi dan bisa berjalan normal kembali. Agar aplikasi itu tidak membuat hp kita lemot maka selalu di perbarui aplilasi-aplikasi termasuk aplikasi bawaan hp android.

5. Reset pabrik/menginstal ulang hp




Untuk cara ini biasanya di lakukan ketika memang hp benar-benar lemotdan tidak bisa di kendalilan lagi baik menghapus beberapa penyimpanan internal atau hal lainya yang sudah saya bahas tadi. Dengan cara mereset ulang hp ke pabrik biasanya membuat semua data penyimpanan hp hilang dan terhapus semua sehingga membuat hp tidak lemot kembali.

Buat teman-teman yang memiliki hp lemot saat di gunakan maka bisa dicoba cara ini. Tapi ingat sebelum mereset di usahakan semua penyimpanan di pindahkan ke memory pasangan hp dan melepasnya, sehingga tidak ada berkas yang terhapus saat mereset ponsel android anda.

Mungkin hanya itu yang saya informasikan tentang mengatasi hp android yang selalu lemot saat di gunakan. Semoga informasi ini sangat bermanfaat buat teman-teman semua dan jangan lupa berkomentar yang baik jika informasi ini sangat bermanfaat buat teman-teman semua.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri