6 Cara ini bisa meningkatkan kemampuan menulis Anda agar lebih baik lagi

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Menulis adalah pekerjaan yang tidak semua orang bisa melakukannya, karena menulis membutuhkan sekil yang cepat dan kepintaran untuk mendesain tulisan baik antara titik dan koma atau tanda seru dan sebagainya. Untuk menulis berita atau cerita seorang penulis harus benar-benar mengetahui cara untuk menulisnya.




Menulis juga adalah pekerjaan yang harus kita pelajari sebagai seorang penulis di internet melalui blog atau website. Maka dari itu seorang blogger harus bisa belajar menulis agar artikel yang di buatnya mudah untuk di baca dan di pahami oleh pengunjungnya.


6 Cara ini bisa meningkatkan kemampuan menulis Anda agar lebih baik

Kali ini saya akan membahas tentang cara cepat agar bisa meningkatkan kemampuan untuk menulis. Biasanya cara ini sangat banyak sekali di cari oleh seorang penulis pemula yang ingin terjun di dunia tulis. Simak penjelasan ini sampai habis.

1. Praktek menulis setiap harinya

Agar ingin mempunyai kemampuan untuk menulis yang baik maka langkah awal ialah harus belajar menulis atau praktek menulis setiap harinya. Dengan adanya selalu praktek menulis maka kemampuan tangan kita bisa lebih cepat lagi untuk menulis berbagai cerita atau berita. Jika anda seorang penuli website dengan selalu membuat artikel maka praktek menulislah dengan cara mengetik, maka kemampuan menulis anda akan semakin lebih cepat lagi untuk mengetik di komputer.

2. Rajin-rajinlah membaca

Langkah selanjutnya agar bisa meningkat lagi kemampuan menulisnya adalah dengan cara rajin-rajinlah membaca baik cerita ataupun berita. Dengan adanya selalu membaca maka ilmu yang di dapatnya sangatlah banyak, dan ketika ingin membuat berita atau mengetik sebuah untuk membuat berita maka dengan sangatmudahnya untuk menyusun rangkaian berita tersebut ketika di buatnya. Jika anda seorang belogger maka sering-seringlah membaca artikel orang lain sebagai bahan tambahan ilmu yang akan di buatnya nanti.

3. Selalu melihat cara penulisan orang lain

Langkah ini bisa juga di sebut sebagai mencontoh. Langkah ini yang selama ini saya gunakan untuk membuat artikel di website saya ini. Ingatya? Mencontoh bukan mencopy paste. Untuk mencontoh penulisan yang baik saat ini sangat mudah sekali di lakukanya, bisa dengan cara melihat berita-berita di internet atau artikel blog orang lain. Disitu bisa di lihat seperti kerangka menulis, melihat huruf besar, huruf tebal dan masih banyak lagi. Cara ini bisa kita lihat di website orang lain yang sudah sukses di dunia internet.

4. Menulis dahulu kemudian di edit

Langkah selanjutnya adalah dengan cara menulis dulu kemudian di edit. Langkah ini sangat sama dengan saya, ketika saya membuat artikel postingan blog saya ini saya menulis terlebih dahulu di buku catatan di hp saya ini, kemudian setelah selesai saya copy di postingan blog saya dan saya edit antara huruf besar tebal maupun huruf kecil. Jika memang sudah mahir menulismah langkah ini tidak usah di praktekkan juga tidak apa-apa, karena memang sudah pandai untuk menulis baik berita ataupun cerita.

5. Bergabung dengan para pakar penulis

Menulis juga memang membutuhkan ilmu, tapi apa salahnya kalau kita selalu meminta pendapat orang lain tentang cerita atau berita yang akan kita buat nanti. Yang pastinya harus memilih teman yang lebih pandai lagi daripada menulis kita, maka dengan cara kita selalu meminta pendapat orang lain maka kesalahan penulisan kita bisa di perbaikinya lewat teman yang lebih pintar itu.

6. Mengikuti les menulis

Langkah ini bisa di lakukan jika memang dalam segi menulisnya tidak bisa sama sekali dalam bentuk penulisan apapun baik berita atau cerita. Jika memang kita tidak mempunyai keilmuan untuk menulis apa salahnya kita belajar menulis dengan cara sekolah, dengan cara kita les menulis maka dengan lebih cepat bisa mengetahui kunci dan tatavara penulisan yang benar.

Mungkin hanya itu tentang 6 cara yang bisa saya informasikan tentang cara agar bisa meningkatkan penulisa untuk lebih baik lagi. Untuk di dalam cara penulisa itu memang sangat sulit untuk kita pelajari, tapi jika kemaunan untuk belajar itu sangat besar kita miliki maka untuk meningkatkan penulisan kita maka dengan mudah untuk kita dapati.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua, dan jangan lupa untuk berkomentar baik jika infosmasi ini sangat membantu teman-teman semua, sekian dan trimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

Maz-Arifin adalah Seorang Blogger yang Berusaha Mengembangkan Blog/Website di tahun 2020 dan seterusnya

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

2020 Ayo ngembangin Blog dengan Selalu Bikin Artikel Original/Asli tulisan Tangan Sendiri