Baca yuk" Gadget dan Aplikasi apa saja yang Maz Arifin gunakan untung Ngeblog

MAZARIFIN.BLOGSPOT.COM - Membuat blog atau website adalah pekerjaan sampingan saya, karena membuat blog itu tidak semudah yang kita bayangkan, karena membuat blog itu harus di butuhkan yang namanya ketelatenan dan kesabaran yang cukup untuk mengembangkan blognya itu. Nah kali ini saya akan membahas aplikasi-aplikasi yang saya gunakan untuk membangun blog saya ini. Baik aplikasi untuk menulis artikel dan aplikasi untuk memublikasikan foto dan sebagainya.
Baca juga : 7 Kesalahan yang di lakukan Seorang Blogger pemula




Kali ini saya akan membahas berbagai alat yang saya gunakan untuk membuat situs blog ini. Simakya sampai habis semoga saja artikel ini bosa memotivasi teman-teman semua untuk lebih semangat lagi untuk membangut blognya tersebut.


Baca yuk" Gadget dan Aplikasi apa saja yang Maz Arifin gunakan untuk Ngeblok

Mungkin kebanyakan seorang blogger itu memiliki alat seperti komputer atau laptop namun saya sebagai blogger penula ini hannya mengandalkan hp android saja sebagai alat untuk membangun blog saya ini. Hp android menurut saya sudah cukup untuk membuat blog pemula seperti saya ini. Namu nanti jaka sudah ada rezeki yang cukup saya ingin membeli laptop atau komputer untuk membangun situs blogku ini.

Saya sebagai blogger pemula sangat senang dengan apa yang sudah saya ketahui di dunia blog ini, dan blog ini saya buat di tahun 2019. Dari tahun sebelumnya saya sudah mengenal dunia blog sekitar tahun 2015 dan saya mencoba membuat blog di tahun 2016 dan akhirnya blog itu saya hapus begitu saja karena isinya tidak bermanfaat sama sekali hanya sekedar untuk belajar ngeblog saja.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitau kepada teman-teman semua tentang gadget dan aplikasi yang saya gunakan untuk mengembangkan blog saya ini. Mungkin kebanyakan teman-teman semua ngeblog itu harus punya komputer atau laptop. Namun tidak semua blogger itu membangun blognya dengan 2 gadget tersebut.

1. Hp Android Samsung J2 Prime

Mungkin sebagian teman-teman banyak yang sudah mengetahuilah tentang hp android yang satu ini, yaitu samsung j2 prime. Walaupun saya menggunakan hp j2 prime untuk ngeblog sudah cukup bisa untuk menjalankan blog saya ini. Namun untuk mengedit template blog saya masih belum pernah menggunakan hp ini untuk mengeditnya.

Hp samsung j2 pime ini menurut saya sudah cukup untuk membuat artikel blog dan mengedit tata letak penulisan baik huruf besar, huruf tebal, huruf bergaris bawah dan huruf gaya miring. Hp j2 prime yang saya gunakan ini memang banyak sekali kekurangannya mulai dari ramnya yang cukup kecil yaitu 1gb setengah dan batrainya yang lumayan boros dan masih banyak lagi kekurangan-kekurangannya.

Mengembangkan situs website atau blog itu memang sangat di butuhkan yang namanya komputer atau laptope senagai alat untuk mengedit dan menyusun data-data situs blognya tersebut. Tapi karena batas kekurangan untuk menjalankan blog saya ini terpaksa saya menggunakan hp j2 prime sebagai alat satu-satunya untuk menjalankan blog saya ini.

2. Menggunakan aplikasi chrome

Yang selanjutnya saya menggunakan aplikasi chrome sebagai aplikasi untuk mengedit berbagai macam postingan blog, seperti antara huruf besar dan kecil dan juga antara huruf tebal hitam, huruf garis miring dan sebagainya. Menurut saya aplikasi chrome ini sudah cukup untuk membuat artikel dan juga menyusun gambar postingan.

Aplikasi chrome bawaan hp samsung j2 pime yang saya gunakan untuk membuat blog dan juga postingan blog ini menurut saya aplikasi yang cukuplah buat membangun blog saya untuk sementara ini, di karenakan saya hanya mempunyai hp samsung j2 prime ini, dan juga saya tidak bisa bermain laptop dan komputer untuk mengembangkan blog saya ini. Tapi hal ini tidak membuat saya lemah dan males mengurusi blog saya ini. Justru saya lebih senang ngeblog hanya menggunakan hp android saja, di karenakan menurut saya sangat simpel sekali ngeblog dengan hanya modal hp android saja.

3. Menggunakan aplikasi note/ buku tulis

Aplikasi ini aplikasi yang saya andalkan untuk menulis artikelku, dikarenakan sebelum saya membuat artikel di postingan blog saya menulis artilelku dulu di aplikasi buku tulis ini. Artikel yang sudah siap untuk di publikasikan kemudian saya salin ke postingan blog kemudian saya publilasikan, karena takut terjadi ke eroran ketika menulis langsung di aplikasi chrome postingan blog.

Saran saya buat teman-teman semua yang ngeblog hannya mengandalkan hp android saja maka jangan langsung membuat postingan blog secara online di blognya masing-masing, karena takut terjadi ke erorran dan akhirnya nanti artikel yang sudah di buat akan hilang secara sia-sia saja.

Nah mungkin sebagian teman-teman semua mengalamin apa yang saya alami tentang membuat blog dan mengelola blog hannya mengandalkan hp android saja. Ngeblog dengan hp android menurut saya tidak ada halangan untuk bermales-malesan membuat artikel blog saya ini, justru dengan hannya modal hp android itu cukup simpel dan bisa di bawa kemana-mana, tidak seperti laptope atau komputer yang memiliki ukuran yang cukup besar dan rumit untuk di bawa kemana-mana.

Namun laptope atau komputer juga sangat di butuhka sekali untuk dunia blogger seperti saya ini, namun karna hanya memiliki hp android maka saya sabar-sabarkan untuk mengembangkan blog saya ini hannya menggunakan hp android saja.

Mungkin hanya itu yang saya infokan tentang gadget dan aplikasi yang saya gunakan untuk mengembangkan blog saya ini, mungkin artikel ini bisa memotivasi teman-teman semua tentang kekurangan seorang blogger pemula. Mungkin banyak yang senasib dengan saya ini ngeblog hanya mengandalkan hp android saja.

Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan tentang pengalaman teman-teman semua di dalam dunia blogging membangun blog atau website teman-teman semua. Mungkin kekurangan atau pengalaman teman-teman semua di dunia blog, apa salahnya kita saling berbagi pengalaman dan ilmu tentang dunia internet ini. Sekian dan trimakasih.



Comments

Popular posts from this blog

MazArifin Adalah Seorang Blogger Kekatung Dente Teladas Lampung Indonesia!

Tahap Awal Membangun Rekomendasi Video YouTube!

Catatan penting buat para Youtuber pemula di tahun 2021 dan seterusnya" Baca Sampai Selesai!

Bikin website itu untuk selamanya! Jadi bangunlah situs websitemu dengan baik!

Opra Mini Teringan dan yang pastinya Bikin Irit Paketan Kouta Datamu

8 Hal ini yang paling Baik jika di terapkan dalam Hidupmu" Apakah itu? Baca sampai selesai!

6 Cara untuk mendapatkan Ide atau bahan menulis Artikel Blog/Website !

Setahun Membangun Website Tapi Masih Belum Ada Penghasilan! Perjuangan Seorang Blogger

Kalian Para Blogger Ayo Kumpul Disini Ada Sesuatu Buat Kalian! Curhatan Hatiku

Artikel Original memang penting buat Seorang Blogger pemula. Ingin tau? Baca sampai selesai!